Gempa Kaur Hanya Dirasakan Sebagian Warga di Mukomuko

Gempa Kaur Hanya Dirasakan Sebagian Warga di Mukomuko

Ramdani, SE,.M.Si--

RADARMUKOMUKO.COM – Gempa magnitudo 6,5 SR mengguncang Barat Daya Bengkulu, Selasa (23/08/2022) malam, tidak berpotensi tsunami. Pusat gempa berada di laut 64 kilometer Barat Daya Kabupaten Kaur, Bengkulu. 

Berdasarkan situs resmi BMKG, getaran gempa dirasakan di Lampung, Padang, Kerinci dan Kabupaten Mukomuko dengan getaran skala MMI yang berbeda. 

Skala MMI adalah satuan untuk mengukur kekuatan gempa bumi. Getaran gempa untuk wilayah Kerinci, Padang dan Kabupaten Mukomuko merasakan getaran II hingga III MMI. Artinya, getaran dirasakan oleh beberapa orang benda, benda ringan ikut bergoyang. 

Kepala BPBD Kabupaten Mukomuko Ramdani, SE,.M.Si untuk wilayah Kabupaten Mukomuko getaran gempa hanya dirasakan sebagian orang. 

‘’Ketika kejadian gempa, saya sedang berada dalam rumah dan tidak merasakan getaran. Saya baru mengetahui adanya gempa, melalui pesan group WA dan media sosial dan langsung koordinasi dengan pihak BMKG,’’ ungkap Ramdani, Rabu (24/08).  

‘’Khusus untuk wilayah Kabupaten Mukomuko, hingga kini juga belum ada laporan dari warga korban gempa,’’ imbuhnya. 

Disisi lain, Ramdani kembali mengingatkan warga yang berada di pinggiran sungai dan lokasi rawan banjir dan para nelayan untuk tetap waspada dalam beraktivitas. 

‘’Sejak beberapa hari ini, kondisi cuaca ekstrem dan curah hujan cukup tinggi. Kepada warga masyarakat kita mengimbau untuk tetap waspada,’’ demikian Ramdani. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: