Desa Air Merah Mulai Kegiatan Fisik

Desa Air Merah Mulai Kegiatan Fisik

--

MALIN DEMAN, RADARMUKOMUKO.com - Pemerintah Desa Air Merah Kecamatan Malin Deman, mulai merealisasikan program penggunaan Dana Desa (DD) tahap II. Adapun kegiatan yang direalisasikan. Yaitu galian siring dan pembukaan badan Jalan baru dalam desa. Tempo hari Pemdes setempat menggelar titik nol secara simbolis. Sebagai tanda bahwa kegiatan fisik itu mulai dikerjakan. Pemdes setempat diminta menargetkan kegiatan fisik itu bisa selesai tepat waktu. Sesuai dengan perencanaan yang sudah ditetapkan. Dan sebelum akhir tahun bangunan itu sudah dilakukan serah terima.

Camat Malin Deman, Darmadi, S.Sos yang hadir langsung dalam pelaksanaan titik nol mengatakan, sebagai fungsi pengawasan. Pihaknya berharap Tim Pelaksana Kegiatan yang sudah dibentuk Pemdes Air Merah. Bisa menyelesaikan kegiatan fisik ini tepat waktu. Selain itu, dalam pekerjaan

TPK juga diminta memprioritaskan mutu dan kualitas bangunan. "Sekarang desa air merah mulai merealisasikan kegiatan tahap kedua. Kita dari kecamatan berharap pekerjaan itu dikerjakan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB)," kata Darmadi.

Ditambahkan, pihaknya dari kecamatan mengapresiasi kinerja jajaran Pemdes Air Merah. Karena mereka sudah melakukan percepatan realisasi penggunaan anggaran. Sementara untuk desa lain yang belum merealisasikan program penggunaan DD. Pihaknya minta melakukan percepatan. Kalau bisa sebelum akhir ini tahun semua kegiatan penggunaan DD harus selesai 100 persen. "Kalau semua kegiatan sudah selesai. Pemdes bisa fokus menyusun APBDes TA 2023. Supaya awal tahun nanti langsung bisa menyampaikan pengajuan pencairan tahap pertama," tutupnya.(ide)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: