Selagan Raya Gelar Karnaval dan Pertandingan Vollyball

Selagan Raya Gelar Karnaval dan Pertandingan Vollyball

Ilustrasi--

SELAGAN RAYA, RADARMUKOMUKO.com – Pemerintah Kecamatan Selagan Raya, bakal melaksanakan karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77.

Karnaval akan dilaksanakan pada Selasa 16 Agustus mendatang. Pesertanya adalah pelajar dari seluruh tingkatan. Mulai dari TK, SD, SMP dan SMA. Star di halaman kantor camat, menyusuri jalan kabupaten menuju lapangan sepak bola Desa Surian Bungkal, dan finis di lapangan sepak bola Pondok Baru.

 Selain itu juga akan dilaksanakan pertandingan bola voli putra dan putri. Peserta lomba adalah utusan dari masing-masing desa, serta dinas dan instansi yang ada di Selagan Raya. Pertandingan bola voli dipusatkan di lapangan voli Desa Sungai Ipuh, tepatnya di belakang kantor camat. Pertandingan bola voli dalam dimulai dalam waktu dekat ini. Sebagaimana disampaikan oleh Sekcam, Selagan Raya, Suratman, kemarin (8/8).

Ditemui di kantornya, Suratman menjelaskan, sejak 2 tahun terakhir, karnaval ini tidak dilaksanakan. Masalahnya adalah adanya pandemi Covid-19. Selama itu juga, perayaan HUT RI dilaksanakan secara sederhana. Setelah tidak ada kasus Covid-19, maka perayaan HUT RI dilaksanakan secara lebih meriah. Peserta upacara merupakan para pelajar dan utusan dari desa. 

‘’Perayaan HUT RI kali ini lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan demikian, masyarakat bisa merasakan momen perayaan hari lahirnya bangsa Indonesia,’’ jelas Suratman.

Hal senada disampaikan oleh ketua panitia HUT RI Selagan Raya, yang juga Kades Sungai Ipuh Dua, Habibi. Ia mengatakan saat ini masih dalam proses pematangan rencana kegiatan ini.(dul)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: