Tendang Bola Camat Buka Lomba Futsal PPDI Air Manjuto

Tendang Bola Camat Buka Lomba Futsal PPDI Air Manjuto

--

AIR MANJUTO, RADARMUKOMUKO.com -  Memeriahkan HUT RI ke-77 tahun 2022, Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Air Manjuto. Akan menggelar berbagai perlombaan. Diantaranya: lomba futsal, bola voly, badminton. Lomba ini  akan diikuti segenap perangkat desa dan instansi yang ada di wilayah Air Manjuto.

Dari tiga tangkai perlombaan. Perlombaan futsal  sudah mulai di gelar.  Pesertanya sebanyak 14 tim, terdiri dari 8 tim dari desa dan 6 tim dari instansi. 

Pembukaan perlombaan futsal, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh camat, Senin (8/8) di halaman kantor kecamatan.

Pada kesempatan tersebut, Camat Air Manjuto, Sugiyanto, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada PPID Kecamatan Air Manjuto. 

Karena telah berpartisipasi dalam menyemarakkan HUT RI ke-77 tahun ini di Kecamatan Air Manjuto. Dengan ini ia mengharapkan segenap perangkat desa dan instansi di wilayah ini dapat mengikuti perlombaan secara sportif. Sebab, tujuan utama diadakan perlombaan ini adalah untuk mempererat talisilahturahmi antara perangkat desa dan instansi yang ada di Air Manjuto.

''Kalau masalah juara itu nomor kesekian, karena kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk mempererat hubungan antar Pemerintahan Desa yang ada di Kecamatan Air Manjuto,'' ujar Sugiyanto.

Sementara itu, Ketua PPDI, Bagong Siyanto mengatakan, kegiatan yang diadakan PPDI ini dalam rangka memeriahkan HUT RI.

Dengan tujuan hanya untuk menjalin silahturahmi sesama perangkat desa yang ada di wilayah ini. Sehingga kedepannya segenap perangkat desa di wilayah ini lebih kompak dan saling membantu demi kemajuan desa dan kecamatan.

Dikatakannya juga, untuk perlombaan hanya dilaksanakan tiga perlombaan yakni futsal, voly dan badminton. Dimana tim yang ikut merupakan para perangkat desa dari masing-masing desa di wilayah ini. Selain itu, juga di ikuti instansi yang ada di wilayah ini, seperti pihak Puskesmas, sekolah bahkan KUA. Untuk tim yang juaranya nantinya akan diberikan uang pembinaan dan tropy.

''Kegiatan ini perdana kita laksanakan, semoga tahun depan masih dapat kita laksanakan lebih meriah lagi. Dan bisa melibatkan masyarakat umum di wilayah ini,'' tutup Bagong. (api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: