Sertijab Pejabat Kominfo Mukomuko, Iskameri: Novria Sosok Energik dan Cerdas

Sertijab Pejabat Kominfo Mukomuko, Iskameri: Novria Sosok Energik dan Cerdas

--

RADARMUKOMUKO.COM – Menindaklanjuti mutasi, rotasi dan promosi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko pada Jum’at 01 Juli 2022 lalu. 

Hari ini, Senin (04/07/2022), telah dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) 3 pejabat struktural pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko.

Pertama, Sertijab dari Iskameri, S.Pd., M.Si Plt. Kepala Dinas Kominfo Mukomuko kepada Novria Eka Putra, SSTP selaku Kepala Dinas Kominfo Mukomuko yang baru.

Kemudian, dari Iskameri sebagai mantan Sekretaris Diskominfo kepada Heri Junaidi, M.Ph yang dirotasi dari Kabag Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) menjadi Sekretaris Kominfo. Terakhir, Sertijab dari Feby Raindra, SE Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika yang lama kepada Yunaldi Asri, S.Pt.

Untuk diketahui, Iskameri pindah tugas dalam jabatan baru sebagai Camat Kecamatan Teras Terunjam dan Feby Raindra pindah tugas sebagai Kabid Penyuluhan Dinas Pertanian (Distan) Mukomuko.

Adapun Sertijab pejabat Kominfo berlangsung sederhana di ruang lobi Kominfo tersebut, dihadiri oleh Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Mukomuko, Drs. H Bustari Maler, M.Hum.

Pada kesempatan ini, Iskameri selaku mantan Plt. Kadis Kominfo Mukomuko mengucapkan terima kasih atas kesempatan pengabdian yang diberikan kepada dirinya memimpin Kominfo Mukomuko lebih kurang 8 bulan.

Tak luput, ia menaruh rasa bangga dan mengapresiasi atas kepercayaan yang diberikan kepada Novria Eka Putra untuk melanjutkan estafet kepemimpinan Dinas Kominfo kedepan.

Menurutnya, Novria Eka Putra sosok yang tepat, energik, cerdas dan dinilai memiliki kemampuan lebih dalam meminpin dinas yang notabenenya gerbong informasi pemerintah daerah tersebut.   

‘’Saya yakin, dan bukan hari ini kenal beliau (Novria, red) dan pernah sama-sama dengan beliau ketika masih di Satpol PP. Alhamdulillah, semua pekerjaan dapat terlaksana baik, sesuai harapan,’’ ungkap Iskameri.

Tak kalah penting, Dinas Kominfo Mukomuko juga telah memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dinas. Ditambah lagi dengan kehadiran Heri Junaidi selaku Sekretaris yang baru, dan Kabid Aptika Yunal Asri. Menurut Iskameri, ia meyakini kedepan Dinas Kominfo dapat lebih kokoh dalam menjalani tugas.

‘’Dengan SDM yang mumpuni ini, harapan kita juga diperkuat dari sisi ketersediaan anggaran dan penguatan sarana dan prasarana,’’ ujarnya.

Disisi lain, Iskameri juga menyampaikan bahwa Kominfo Mukomuko juga telah menoreh prestasi di bidang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Ia berharap, prestasi kinerja yang selama ini diraih dapat ditingkatkan.

‘’Kominfo Mukomuko juga telah meraih prestasi di bidang Keterbukaan Informasi Publik tingkat Provinsi Bengkulu. Harapan kita, prestasi ini dapat dipertahankan,’’ pintanya.

Gayung bersambut, Novria Eka Putra selaku Kepala Dinas Kominfo Mukomuko yang baru, berjanji akan tetap berupaya mempertahankan prestasi yang telah digapai dan siap melanjutkan program dan estafet kepemimpinan sebelumnya.

‘’Dalam melaksanakan tugas kerja, kita tak bisa berjalan sendiri. Butuh kerjasama, koordinasi dan bersinergi dengan semua pihak. Tentunya, kita berupaya maksimal untuk lebih baik lagi,’’ demikian Novria. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: