Lomba Mancing PWI Mukomuko Spektakuler, Dihadiri Ribuan Warga

Lomba Mancing PWI Mukomuko Spektakuler, Dihadiri Ribuan Warga

--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.com Ribuan warga dari berbagai penjuru, turut hadir menyaksikan kegiatan lomba mancing dalam rangka HUT ke 5 PWI Kabupaten Mukomuko di Pantai Air Patah, Kelurahan Koto Jaya, Kecamatan Kota Mukomuko, Sabtu (02/07/2022).

Ketua Pelaksana HUT ke 5 PWI Mukomuko, Fery Arianto, S.Kom mengungkapkan, kegiatan lomba mancing HUT PWI kali ini berlangsung meriah. Selain lomba mancing, juga sekaligus melaksanakan donor darah atas kerjasama PWI Mukomuko dengan PMI dan RSUD Mukomuko dan bazar UMKM dari IKWI PWI Mukomuko. 

‘’Alhamdulillah, rangkaian acara HUT PWI ke 5 berjalan aman kondusif. Tentunya, kami selaku panitia tak luput mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan kegiatan ini,’’ ungkap Feri Arianto.

Lomba mancing di bibir pantai dengan misi mempromosikan objek wisata dan membuka peluang ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko, tahun ini merupakan yang ke tiga kalinya digelar PWI Mukomuko dengan jumlah peserta lebih kurang 556 pemancing.

‘’Dari sejumlah tiket yang terjual, pemancing yang register sekitar 556 orang,’’ imbuh Fery.

Lomba mancing HUT PWI spektakuler. Dibuka secara resmi oleh Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA dan dihadiri Wakil Bupati Mukomuko, Wasri serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Mukomuko dan Pj Sekda Mukomuko.

Tak kalah penting, kegiatan ini turut dihadiri sejumlah Kepala OPD, rekan media dari berbagai organisasi, pihak kepolisian, TNI, Basarnas dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Aliansi Remaja Gemar Aktivitas (ARGA) serta Komunitas Mancing Mukomuko (KMM). 

Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA merasa bangga, atas terselenggaranya Lomba Mancing Pantai yang digelar PWI Mukomuko. Sebab kegiatan tersebut, tidak hanya menjadi ajang menyalurkan minat dan hobi olah raga mancing. Tapi kegiatan yang digelar untuk ketiga kalinya itu, juga menjadi ajang penting mempromosikan potensi wisata di Kabupaten Mukomuko.

 "Terima kasih PWI Mukomuko, HUT yang ke-5, dengan kegiatan Lomba Mancing Pantai. Saya hari ini sangat bangga dan sangat senang. Lomba seperti ini, selain menyalurkan hobi, juga promosi wisata yang ada di Mukomuko," ujar Bupati.

 Apalagi, kegiatannya juga dibarengi dengan digelarnya kegiatan donor darah. Sehingga masyarakat tidak hanya datang mancing dan rekreasi. Tapi juga bisa membantu warga yang membutuhkan darah.

 "Jadi tempat ini enak dikunjungi, bisa bersantai, mancing, sekalugus donor darah. Bisa jadi amal jariyah. Makanya saya sangat senang sekali. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus kedepan rutin dilaksanakan," senang Bupati.

 Pemkab lanjutnya selalu mendukung kegiatan yang positif. Terlebih lagi, kegiatan itu dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. Siapapun yang melaksanakannya.

 "Semua kegiatan, sepanjang bisa menggerakkan ekonomi masyarakat, apalagi promosi wisata, kita sangat mendukung," ujar Sapuan.

Wakil Bupati Mukomuko Wasri, turut mengapresiasi gebyar lomba mancing dan kegiatan donor darah yang diselenggarakan PWI Mukomuko. Menurutnya, kegiatan ini bagian dari membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi objek wisata daerah.

‘’Selamat HUT PWI Mukomuko, teruslah berbuat untuk hal positif. Kegiatan yang seperti ini, juga bagian dari dukungan kepada pemerintah daerah dalam mempromosikan potensi objek wisata daerah,’’ sampai Wasri.

Selain itu, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE juga mengapresiasi terlaksananya kegiatan HUT PWI dengan mengisi kegiatan yang positif. Menurut Ali Saftaini, konsep lomba mancing di lokasi objek wisata merupakan inovasi baru dan betul-betul membantu pemerintah daerah terutama dalam mempromosikan potensi objek wisata daerah.

Satu hal positif lainnya, kegiatan lomba mancing ini juga dikemas dalam bentuk kegiatan bhakti sosial donor darah. Dengan demikian, sejumlah kantong darah yang diperoleh dari kegiatan tersebut dapat digunakan untuk membantu warga yang membutuhkan.

‘’PWI selalu membuat kegiatan HUTnya di tempat wisata. Ini sekaligus dapat mempromosikan wisata daerah yang ada di Mukomuko. Begitupun dengan lomba mancing, suatu olahraga yang banyak diminati masyarakat.  Kedepannya, kami juga menyarankan kepada PWI Mukomuko, untuk lokasi ulang tahun berikutnya, bisa dilaksanakan di lokasi objek wisata lainnya,’’ demikian Ali Saftaini. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: