TP PKK Mukomuko Ikuti Lomba Vlog Bertajuk KILAS Tingkat Nasional

TP PKK Mukomuko Ikuti Lomba Vlog Bertajuk KILAS Tingkat Nasional

--

RADARMUKOMUKO.COM Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Mukomuko, menyatakan siap turut berpartisipasi menyikuti lomba pembuatan Video Bloging (Vlog) bertajuk menuju Keluarga Indonesia Lindungi Anak dari Kekerasan Seksual (KILAS) tingkat nasional tahun 2022.

Lomba Vlog dengan tema ‘’cegah dan lawan sexting pada anak’’ ini dalam rangka kegiatan publisitas Hari Anak Nasional yang digelar oleh Bidang Pembinaan Karakter Keluarga program Kelompok Kerja (Pokja) 1 TP PKK pusat.

Hal ini disampaikan Ketua TP PKK Mukomuko Hj. T Nurliyana Habsah Sapuan melalui pengurus Pokja I TP PKK Mukomuko, Sridamayanti, S.Pd ketika ditemui, Selasa (28/06/2022).

‘’Sesuai saran dari Ketua TP PKK, kami dari Tim Pokja I siap ikut berpartisipasi menjadi peserta lomba pembuatan vlog tentang cegah dan lawan sexting pada anak yang diselenggarakan TP PKK pusat,’’ ungkap Sridamayanti.

Sridamayanti menyampaikan, Vlog yang dilombakan memuat pesan edukasi. Tujuannya untuk mencegah terjadinya tindakan berbahaya pada anak. Misalnya, mencegah terjadinya tindakan tidak senonoh dan menghindari kejahatan seksual pada anak.   

‘’Vlog yang kami konsep, intinya memuat pesan menghindari terjadinya sexting pada anak. Vlog ini akan dikirim ke panitia lomba selambat-lambatnya pada tanggal 13 Juli mendatang,’’ demikian Sridamayanti. (nek/prw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: