Antisipasi Pemudik, Satgas Mukomuko Siapkan 4000 Tes Rapid Antigen

Antisipasi Pemudik, Satgas Mukomuko Siapkan 4000 Tes Rapid Antigen

MUKOMUKO - Antisipasi penyebaran COVID-19. Tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Mukomuko bakal menyediakan 4000 kapasitas tes rapid antigen di posko bersama batas Sumbar-Bengkulu di Kecamatan Lubuk Pinang.

Semua pemudik lebaran 1442 H dan warga yang lulu lalang keluar masuk batas Sumbar - Bengkulu, bakal diperiksa kesehatannya. Screening COVID-19 langkah awal untuk mendeteksi penyebaran virus corona.

Begitu disampaikan Wakil Ketua Satgas COVID-19  Kapolres Mukomuko, AKBP. Andy Arisandi, SH.S.Ik, MH didampingi juru bicara (Jubir) Satgas,  Bustam Bustomo di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko, Senin (3/5).

''Selain memeriksa dokumen  surat jalan dan surat keterangan sehat. Juga dilakukan screening, pemudik akan dilakukan testing untuk memastikan kondisi kesehatannya. Bagi warga yang reaktif, bakal dilakukan isolasi hingga dinyatakan negatif,'' ungkap Kapolres.

Kapolres menyampaikan, tim Satgas COVID mulai dari desa hingga kabupaten harus saling koordinasi. Pemantauan pemudik, tidak hanya di jalanan tetapi juga dilingkungan masyarakat di masing-masing desa.

''Bangun koordinasi, petugas tim COVID desa juga mesti aktif memantau pemudik. Setiap adanya pemudik, dilakukan pemantauan. Bila perlu segera laporkan ke Satgas kabupaten untuk ditindaklanjuti,'' pintanya. (nek)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: