Injury Time, SPN Ngegas Head to Head

Injury Time, SPN Ngegas Head to Head

METRO – Didunia politik, segala sesuatu bisa berubah dalam hitungan menit, tidak ada kawan dan lawan yang abadi. Kata-kata ini, mungkin akan cocok untuk menggambarkan suasana politik menjelang Pilkada Mukomuko. Beberapa parpol sudah condong ke salah satu kandidat, berpeluang berubah kembali. Dimana isunya di injury time atau akhir-akhir waktu pasangan Sapuan – Wasri tancap gas. Sehingga peluang Pilkada head to head atau hanya dua pasangan bakal benar-benar terwujud. Pasalnya beredar mandat PAN dan Gerindra yang juga mengusung Sapuan – Wasri, setelah sebelumnya hampir final ke Haidir - Gunarto.

Dikonfirmasi langsung dengan Novesta Herman yang merupakan orang dekat Sapuan, mengaku kemungkinan Sapuan diusung PAN memang sejak awal. Karena Sapuan mendaftar dan mengikuti proses yang dilaksanakan oleh partai politik, termasuk dengan PAN, Gerindra, Hanura dan lain-lain. Maka kalau memang keluar mandat PAN dan Gerindra ke Sapuan, itu wajar saja.

‘’Sapuan sudah ikut proses dari jenjang kabupaten, provinsi hingga pusat, terhadap semua parpol. Maka saya katakan, bukan sebuah kejutan kalau tiba-tiba parpol itu mengusung Sapuan,’’ ungkapnya.

Ia juga mengatakan, sesuai dengan target awal Sapuan berharap bisa diusung oleh semua parpol, minimal 16 hingga 20 kursi parpol. Maka sekarang sebagian besar sudah tercapai, berkat kerja keras yang dilakukan. Pengurus parpol itu sangat teliti, cerdas dan melihat dari upaya seseorang dalam membuat keputusan.

‘’Partai politik pasti lebih teliti lagi, mereka akan melihat seperti apa hasil survey dan kemampuan calon untuk memenangi Pilkada. Maka saya melihat perjuangan Sapuan sudah maksimal, maka kita tidak terkejut kalau di akhir waktu ini, dukungan parpol terus mengalir,’’ tegasnya.

Sapuan yang dihubungi langsung, belum mau bicara banyak terkait dengan ini. Ia berharap kondisi di Mukomuko jelang Pilkada selalu kondusif dan aman. Ia akan pulang dalam beberapa hari ini, sebelum dibukanya pendaftaran oleh KPU Mukomuko. Sapuan juga berjanji akan menyampaikan secara terbuka terkait pencalonannya pada masyarakat Mukomuko.

‘’Nanti saya akan panggil kawan-kawan media dan tokoh dan partai politik untuk menyampaikan informasi lengkap terkait pencalonan. Sekarang kita tenang dulu, biar semuanya berjalan dengan aman. Saya berharap masyarakat terus beraktivitas dan jaga diri dari pandemi COVID-19,’’ tutupnya.(jar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: