Choirul Huda Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Choirul Huda Bangkitkan Ekonomi Kerakyatan

Rahmadi. AB Lirik Potensi Pemuda

METRO – Pasangan bakal calon bupati Mukomuko, Choirul Huda-Rahmadi.AB memiliki perhatian khusus untuk masyarakat Kabupaten Mukomuko. Mereka berdua tidak tertarik untuk membahas soal kelemahan dan hujatan lawan politik. Meskipun tidak dituang dalam bentuk janji, namun mereka memiliki nawaitu tulus untuk memikirkan ekonomi kerakyatan dan potensi generasi muda. Hal ini disampaikan oleh H. Choirul Huda, SH. Baginya panggung politik hanyalah sebagai wadah pengantar bagi sosok pemimpin untuk mengabdikan diri. Tak heran, sejak dinas di Mukomuko puluhan tahun yang lalu, selaku Danramil kala itu, Choirul Huda sudah punya niat untuk mengabdikan diri untuk Kapuang Sakti Rantau Batuah. Padahal saat itu, Mukomuko belum menjadi sebuah kabupaten.

‘’Saya benar-benar mencintai Kabupaten Mukomuko ini. Makanya saya tanamkan nawaitu tulus untuk mengabdikan diri di Kapuang Sakti Rantau Batuah ini. Maaf, saya tidak bisa berkomentar jika membahas pembahasan soal kekurangan atau kelemahan lawan politik. Saya hanya ingin fokus untuk membangkitkan ekonomi kerakyatan. Jika ekonomi masyarakat bisa dipacu, maka proses pembangunan akan berjalan lancar. Tentunya pembangunan yang dilakukan harus mengacu pada proses, tahapan serta aturan yang ada,’’ tegas Choirul Huda.

Membangkitkan ekonomi kerakyatan itu bagi Choirul Huda, harus diawali dengan peningkatan sarana dan prasana umum. Makanya dimasa pemerintahannya selama ini, ia cukup getol dengan peningkatan jalan serta membuka badan jalan baru untuk kepentingan masyarakat. Saat ini tidak sedikit ruas jalan yang dulunya koral dan berlubang sudah ditingkatkan menjadi mulus dengan aspal hotmix. Begitu juga cukup banyak ruas jalan usaha tani yang dulunya berlumpur, saat ini sudah dilakukan pengerasan. Tidak hanya itu, permohonan masyarakat untuk membuka badan jalan baik itu badan jalan lingkungan, maupun badan jalan usaha tani juga sudah banyak terealisasi.

‘’Dengan kondisi jalan yang memadai, otomatis akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Karena dengan kondisi jalan yang memadai, bisa mengurangi biaya angkut hasil pertanian dan barang perdagangan. Jelas ini menguntungkan masyarakat secara umum. Daripada membahas dan menyerang lawan politik, lebih baik saya berbuat nyata untuk kepentingan masyarakat, itu saja prinsip saya,’’ pungkas Choirul Huda.

Jika sosok Choirul Huda, memperhatikan soal perekonomian masyarakat, maka bakal calon pasangannya di pentas Pilkada nanti Rahmadi. AB, akan fokus dengan potensi generasi muda. Baginya potensi generasi muda harus diciptakan sejak dini yakni sejak di bangku pendidikan. Ia sangat berharap, jika mendapat amanah untuk mengabdi di Kapuang Sakti Rantau Batuah, akan berusaha meningkatkan mutu pendidikan. Ia ingin, generasi muda yang berprestasi nantinya bisa ikut serta menyumbang ide serta pemikiran untuk membangun daerah. Juga tertanam dalam benaknya, untuk tetap menjaga keutuhan persaudaraan yang kuat bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko.

‘’Kabupaten Mukomuko harus bisa menjadi kabupaten yang lebih maju dari daerah lain. Tentunya untuk mewujudkan mimpi ini, generasi muda harus dibina dan diberdayakan dalam proses pembangunan daerah. Jika generasi muda tidak dilibatkan dalam pembangunan, maka proses pembangunan akan tersendat. Dengan kekuatan generasi muda, saya yakin kita secara bersama bisa mengantar Kabupaten Mukomuko untuk lebih maju lagi,’’ demikian Rahmadi. (api)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: