Huda Pompa Semangat Masyarakat Lawan Covid-19

Huda Pompa Semangat Masyarakat Lawan Covid-19

Ditargetkan Akhir Tahun Ada Vaksin

METRO – Ternyata ancaman Covid-19 masih menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Mukomuko. Buktinya, Bupati Mukomuko, H. Choirul Huda, SH, dalam setiap pertemuan selalu mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Ia sangat cemas, jika ancaman Covid-19 ini kembali melumpuhkan perekonomian masyarakat. Tak heran, selaku bupati ia tetap menyatakan sekolah belum boleh menyelenggarakan proses belajar mengajar bertatap muka di sekolah. Kondisi ini diharapkannya bisa dipahami oleh para orang tua siswa, demi keselamatan generasi muda. Diimbaunya, dalam masa ancaman Covid-19 ini, diharapkan para orang tua siswa memberi kebahagiaan kepada anak-anaknya. Tentunya dengan kebahagiaan itu bisa memacu semangat belajar bagi calon generasi penerus.

‘’Covid-19 benar-benar telah memporak porandakan perekonomian masyarakat kita. Diharapkan supaya seluruh dinas terus berinovasi dalam mengupayakan membimbing masyarakat yang saat ini sedang galau akibat ekonomi melemah. Saya sudah instruksikan seluruh dinas harus membuat program kerja yang menyentuh langsung dengan kehidupan masyarakat. Dinas yang bisa mengajukan bantuan ke pusat untuk membantu perekonomian masyarakat itu harus segera terealisasi,’’ tegas Choirul Huda.

Masih menurut Choirul Huda, seluruh sektor usaha di Kabupaten Mukomuko diakuinya sudah mulai melemah. Untuk itu ia berprinsip, dengan istilah, lebih baik menyalakan lilin daripada mengeluh dalam kegelapan.  Istilah ini dilontarkannya dengan harapan seluruh usaha kecil menengah yang selama ini lesu, bisa difasilitasi oleh dinas terkait untuk bisa bangkit kembali. Untuk mencapai target ini, Huda sering memanggil seluruh kepala dinas untuk memaparkan setiap program kerja yang telah tercapai dan yang belum tercapai. Ia tidak ingin, pejabat di lingkungan Pemkab Mukomuko terlena dengan kondisi new normal. Karena ia tahu persis, di daerah lain dalam kondisi saat ini Covid-19 terus menelan korban.

‘’Semoga saja selesai Desember 2020 ini Kabupaten Mukomuko sudah mendapat vaksin Covid-19 dari pusat. Jika sudah dapat jatah vaksin, insyaAllah masyarakat kita kembali bisa hidup normal. Tolong jangan ada lagi saling menyalahkan dengan kondisi saat ini. Kondisi ini murni bencana nasional yang harus kita lawan secara bersama tanpa harus menyalahkan. Yakinlah, dengan kebersamaan masyarakat kita, Kabupaten Mukomuko bisa lebih aman dari ancaman Covid-19,’’ demikian Choirul Huda. (api)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: