Nilai Sendiri, Ini Rencana Program Calon Bupati di Bidang Infrastruktur

Kamis 17-10-2024,10:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Visi dan misi merupakan janji para calon kepada masyarakat yang akan dilaksanakan jika terpilih nanti.

Maka perlu, bagi masyarakat mengetahui seperti apa rencana program calon kepala daerah yang akan dipilih nantinya.

Apakah programnya menyentuh kebutuhan mendasar masyarakat atau tidak, atau apakah programnya sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan daerah.

Masyarakat bisa menagih janji-janji para calon yang tertuang dalam visi dan misinya, karena visi dan misi ini akan dijabarkan dalam rencana pembangunan yang dibiayai daerah nantinya.

BACA JUGA:Ini Alasan KPU Laksanakan Debat Kandidat Paslon Pilkada Mukomuko di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Kebijakan Blunder KPU Mukomuko, Debat Kandidat Pilkada di Kota Bengkulu

Janji calon yang diucapkan secara lisan saat orasi atau kampanye di depan massa yang tidak tertulis, biasanya hanya untuk tambahan yang tidak wajib masuk dalam Perda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) hingga untuk keterwujutannya juga minim.

Salah satu kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Mukomuko adalah infrastruktur, maka penting memilih calon bupati yang punya program yang jelas dalam sektor infrasrtuktur, jalan, jembatan dan lainnya.

Merujuk dari visi dan misi pasangan calon yang disampaikan ke KPU beberapa waktu lalu, adapun visi misi masing-masing calon sektor infrastruktur yaitu:

Pasangan Renjes Zaetheddy - Rismanaji

Dalam visi misinya, calon nomor urut 1 untuk pembangunan infrastruktur menuliskan, bahwa mereka akan membangun dan memperbaiki  jalan umum, utamanya jalan-jalan usaha tani.

Dari poin ini dapat disimpulkan, jika Renjes Zaetheddy - Rismanaji terpilih mereka tetap akan berfokus pada peningkatan jalan, baik jalan umum dan diutamakan lagi jalan usaha tani.

BACA JUGA:Inspektorat Belum Terima Limpahan Dari Bawaslu, Terkait Netralitas Pilkada

BACA JUGA:KPK Minta 3 Desa di Mukomuko Menjadi Contoh Desa Anti Korupsi

Pasangan Choirul Huda - Rahmadi

Kategori :