Pilihan Warna Baju Muslim yang Cocok untuk Musim Kemarau dan Musim Hujan

Rabu 09-10-2024,19:01 WIB
Reporter : Fitriani
Editor : Fitriani

RMONLINE.ID - Di Indonesia yang hanya memiliki dua musim yakni musim kemarau dan musim hujan, memilih warna busana muslim berperan penting dalam menjaga kenyamanan namun tetap tampil modis. Dua musim tersebut tentunya membutuhkan pendekatan yang berbeda dalam memilih warna pakaian. Walaupun memang, beberapa baju muslim seperti rilisan ZYTADELIA juga dapat digunakan di dua musim tersebut.

Sayangnya, kami akan membahas warna-warna yang cocok untuk dikenakan saat musim kemarau dan musim hujan, sehingga Anda bisa tampil maksimal tanpa harus mengorbankan kenyamanan.

1. Musim Kemarau: Warna Cerah dan Lembut untuk Kesegaran

Musim kemarau memiliki suhu yang lebih tinggi dengan cuaca yang terik. Karena itu, pilihan warna yang tepat sangat penting untuk menjaga kenyamanan. Sebab, warna-warna tertentu dapat memantulkan cahaya matahari dan membantu mengurangi rasa panas yang dirasakan oleh tubuh. Warna-warna cerah dan lembut seperti pastel, putih, peach, baby blue, dan mint menjadi pilihan yang ideal.

BACA JUGA:5 Langkah Memaafkan Diri Sendiri agar Hidup Lebih Tenang, Coba Sekarang!

BACA JUGA:Mengenal Apa Itu Crab Mentality? Sikap yang Tak Ingin Orang Lain Maju

Warna pastel seperti peach dan mint memberi kesan segar dan ringan, Putih juga merupakan pilihan umum untuk musim panas. Ini karena tidak hanya memantulkan panas matahari tetapi juga memberikan kesan bersih dan anggun. Juga, gaun atau gamis berwarna putih sangat cocok digunakan saat acara semi-formal atau formal di luar ruangan.

Untuk kegiatan sehari-hari, warna baby blue atau kuning lemon bisa menjadi pilihan. Warna-warna ini memberikan nuansa yang segar dan ringan, sangat cocok untuk dikenakan di bawah sinar matahari. Padukan dengan bahan yang breathable seperti katun, linen, atau voal yang dapat menyerap keringat dengan baik, sehingga Anda tetap nyaman beraktivitas meskipun cuaca panas.

Selain itu, hijab berwarna pastel atau putih dapat menjadi paduan paling pas dengan pakaian berwarna lembut untuk tampilan yang harmonis. Menggunakan hijab berwarna terang juga dapat memberikan kesan segar yang cocok untuk suasana musim kemarau yang lebih santai.

2. Musim Hujan: Warna Gelap dan Hangat untuk Kenyamanan dan Elegansi

Cuaca menjadi lebih sejuk dan lembap ketika musim hujan tiba. Sehingga memilih warna pakaian yang tepat bisa membantu memberikan rasa nyaman dan hangat. Pada musim hujan, warna-warna gelap dan hangat lebih disarankan karena memberikan kesan hangat serta lebih tahan terhadap kotoran atau noda yang mungkin muncul akibat percikan air hujan.

BACA JUGA:Rekomendasi Drama Korea dengan Tema Sandwich Generation yang Relate dengan Kehidupanmu

BACA JUGA:3 Lokasi Terbaik untuk Meletakkan Tanaman Lidah Mertua Agar Tumbuh Sehat di Rumah

Warna-warna seperti navy, hitam, maroon, emerald, dan coklat tua adalah pilihan yang sangat populer untuk musim hujan. Warna navy atau hitam memberikan kesan elegan dan mewah yang cocok untuk berbagai kesempatan. Warna-warna gelap ini juga cenderung tidak mudah kotor, sehingga lebih praktis untuk digunakan selama musim hujan, terutama jika Anda sering beraktivitas di luar rumah.

Warna maroon atau emerald juga memberikan nuansa yang lebih berkelas dan mewah, menjadikannya pilihan yang tepat untuk acara formal atau semi-formal. Jika ingin tampilan yang lebih ceria di tengah cuaca mendung, Anda bisa memadukan warna gelap dengan aksesoris berwarna lebih terang, seperti hijab warna nude atau creme. Kontras antara warna gelap pada pakaian dengan warna netral pada hijab akan memberikan tampilan yang lebih dinamis namun tetap elegan.

Kategori :