Pahami, Ini Ketentuan dan Materi Tes ASN PPPK 2024 Yang Akan Segera Dibuka

Sabtu 28-09-2024,10:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

Seleksi kompetensi dilakukan dengan mempertimbangkan integritas dan moralitas yang dilaksanakan melalui wawancara berbasis komputer. Setiap seleksi mempunyai materi uji yang harus dipahami.

Materi Kompetensi Teknis, bertujuan untuk menilai penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap/perilaku yang dapat diamati, ukur dan kembangkan secara spesifik dengan bidang teknis jabatan.

BACA JUGA:5 Ciri Kepribadian Orang yang Suka Lama Balas Chat, Apa Itu Kamu?

BACA JUGA:Pjs Bupati Kumpulkan Seluruh Pejabat, Poin Penting Ini Yang Ditegaskan

Materi Kompetensi Manajerial, bertujuan untuk menilai komitmen, kemampuan, dan perilaku individu dalam berorganisasi yang dapat diamati dan ukur.

Materi Kompetensi Sosial Kultural, kompetensi ini bertujuan untuk menilai pengetahuan dan sikap terkait pengalaman berinteraksi dengan masyarakat majemuk dalam hal agama, suku, budaya, perilaku, wawasan kebangsaan, etika, nilai-nilai, moral, emosi dan prinsip.

Selanjutnya wawancara, materi wawancara dilakukan dengan cara menggali informasi non kognitif yang bertujuan untuk menilai integritas dan moralitas meliputi aspek kejujuran, komitmen, keadilan, etika dan kepatuhan. Seleksi dilakukan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).*

Kategori :