Pjs Bupati Kumpulkan Seluruh Pejabat, Poin Penting Ini Yang Ditegaskan

Jumat 27-09-2024,07:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Hari pertama ngantor, Pjs Bupati Mukomuko, M.Rizon,S.Hut,M.SI langsung kumpulkan pejabat di ruang rapat kantor Bupati Mukomuko. Mengawali penyampaiannya M. Rizon meminta dukungan dari semua jajaran dalam menjalankan tugas sebagai Pjs lebih kurang 52 hari atau sampai dengan kembali aktifnya bupati depenitif.

Diantara hal-hal penting yang ia sampaikan, yaitu menyangkut dengan Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran atau TEPRA masing-masing, karena sekarang sudah berada di penghujung tahun, jangan sampai program tidak maksimal.

Kemudian terkait dengan pembahasan APBD perubahan 2024 dan APBD murni 2025, diminta tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) segera mempersiapkan. Karena untuk pembahasan hingga pengesahan anggaran ada limit waktu yang harus dikejar.

BACA JUGA:Aksi Cepat Satuan Narkoba Polres Mukomuko Banjir Pujian Masyarakat

BACA JUGA:Pendukung Paslon Bupati Diminta Tidak Menghujat, Caci Maki dan Menyebar Fitnah

Jangan sampai pengesahan anggaran perubahan maupun anggaran murni 2025 terlambat pengesahannya, sehingga berdampak pada keuangan daerah dan agenda lainnya.

Selanjutnya, M. Rizon mengingatkan dan mengajak seluruh pejabat bekerjasama menyukseskan agenda nasional yang sedang berlangsung yaitu Pilkada serentak. Karena suksesnya Pilkada menjadi tanggungjawab bersama, bukan hanya dari penyelenggara yaitu KPU, Bawaslu maupun pihak keamanan dari kepolisian dan TNI.

Terus hal penting lagi yang ia minta pada seluruh ASN di Kabupaten Mukomuko agar menjaga netralitas selama proses Pilkada.

Jangan sampai ASN berpihak kepada salah satu calon atau melakukan tindakan yang dapat merugikan salah satu pasangan calon.

BACA JUGA:Takut Masuk Neraka, Toke Sawit Sukarela Datangi Dinas Akurkan Timbangan

BACA JUGA:Sekda: Pjs Bupati Tak Boleh Tempati Rumah Dinas dan Gunakan BD 1 N

"Siapapun nanti yang akan terpilih menijadi bupati dan wakil Bupati Mukomuko, merupakan putra-putri terbaik dari daerah ini," kata M. Rizon.

Asisten 2 Setdakab Mukomuko, H. Bustari Maler,M.Hum yang turut mendampingi, mengatakan inti dari rapat ini, Pjs bupati mengajak bersama-sama melaksanakan dan menyukseskan agenda daerah dan agenda nasional yang sudah diagendakan.

Tentu ini sangat penting, karena Pjs bupati adalah pelaksana pemerintahan saat ini, ia bertanggungjawab penuh menjalankan pemerintahan, sama halnya dengan bupati depentif.

"Karena mandat memimpin daerah ini ditugaskan kepadanya, maka Pjs bupati minta dukungan bersama, agar semua agenda daerah berjalan dengan baik, begitupun dengan Pilkada yang sedang berjalan," tutupnya.*

Kategori :