Bupati Sapuan Bersinergi, Pusat Kembali Salurkan Bantuan ke Mukomuko

Selasa 17-09-2024,21:15 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Meski telah berada di penghujung masa jabatan, Bupati Mukomuko H. Sapuan tak luput dengan upayanya. Berusaha semaksimal mungkin mewujudkan kemajuan pembangunan di Kabupaten Mukomuko. 

Salah satu upaya yang dilakukan, senantiasa bersinergi dengan relasi serta menjalin hubungan baik dengan pemangku kebijakan di tingkat pusat. 

BACA JUGA:Pintu Air Dibuka, Petani Sudah Bisa Manfaatkan Sumber Air Irigasi Manjuto Sayap Kanan

BACA JUGA:Pemerintah Lakukan Upaya Penanganan Tanah Longsor di Desa Pondok Panjang Mukomuko

Buah dari upaya itu, informasi terbaru Kabupaten Mukomuko kembali kecipratan sejumlah bantuan dari pemerintah pusat. 

Bantuan pemerintah pusat tersebut berupa sejumlah peralatan medis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia, guna untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Mukomuko. 

‘’Hingga hari ini, hubungan baik dengan pemangku kebijakan di tingkat pusat tetap terus kita jaga. Alhamdulillah, buah dari kesungguhan itu. Di sisa-sisa masa pengabdian ini, Kabupaten Mukomuko kembali mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat,’’ kata Bupati Mukomuko, H. Sapuan, Selasa, 17 September 2024.

BACA JUGA:Pemerataan Layanan Kesehatan, Semua Puskesmas di Mukomuko Telah Dilengkapi Mobil Ambulance

BACA JUGA:Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri Ajak Masyarakat Wujudkan Pilkada Damai di Mukomuko, Hindari Gesekan

Adapun jenis peralatan medis bantuan pemerintah pusat untuk mendukung keberlangsungan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Mukomuko tersebut berupa, 1 unit high performance tent. 3 paled hard flooring - For HPT, 1 set solar lighting kit dan 1 set electrical lighting kit. 

Sejumlah peralatan medis bantuan pemerintah pusat tersebut bakal diserahterimakan oleh Kementerian Kesehatan RI kepada Bupati Mukomuko di Kota Bengkulu, Rabu, 18 September 2024.

Sumber bantuan peralatan medis ini, dari Unicef USAID (Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat).

Kategori :