Sosok Ruslan Cawabup Mukomuko, Mantan Pejabat Pernah Pimpin 6 Dinas

Selasa 03-09-2024,08:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

SEPERTINYA, Drs. H.Ruslan,M.Pd ingin terus mengabdi pada tanah kelahirannya Kabupaten Mukomuko. Buktinya baru saja pensiun dari ASN pada mei 2024 yang lalu, sekarang Ruslan memutuskan mencalon sebagai calon Wakil Bupati Mukomuko berpasangan dengan calon bupati Edwar Setiawan,S.KM.

Untuk diketahui Ruslan merupakan putra asli Mukomuko anak dari orang tua bernama M. Nasir (alm) dan ibu Darmila (alm). Ia lahir di Mukomuko pada 1966 dengan meemiliki 7 orang bersaudara kandung.

Saat ini Ruslan yang merupakan suami dari Dra.Hj.Trisnowati,M.Pd berdomisili di Kelurahan Bandaratu Mukomuko. Mereka memiliki dua orang anak, masing-masing bernama Pandu Hardika seorang wirausaha di Jakarta dan drg. Trislania Denta dokter gigi sekaligus instrutur fakultas kedokteran Gigi UNY Jokjakarta.

BACA JUGA:Geber Pembangunan, Pemkab Mukomuko Aspal Belasan Ruas Jalan Desa

BACA JUGA:Mukomuko Punya Satu Unit SPBN Tempat Pengisian Bahan Bakar Khusus Nelayan

Untuk menjadi seorang wakil bupati, kemampuan Ruslan sudah tidak diragukan lagi, karena sebagai pensiunan ASN, dirinya sudah malang melintang di dunia birokrasi pemerintahan. Bayangkan Ruslan pernah 7 kali menjabat eselon dua, sebagai kepala dinas 6 kali dan satu kali jabat staf ahli bupati dengan besik utama dari dunia pendidikan.

Untuk diketahui Ruslan pertama kali lulus CPNS di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong tahun 1994 dan diangkat sebagai PNS tahun 1996 sebagai fungsinal guru. Pada 2006 ia memutuskan pulang ke tanah kelahirannya atau pindah tugas sebagai staf Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko.

Pada tahun 2007 sampai dengan 2008 mejabat sebagai Kabid pendidikan menengah, terus 2028 sampai dengan 2011 menjabat sebagai sekretaris Disdikbud Mukomuko.

BACA JUGA:ASN Harus Netral, Dilarang Coment, Like dan Shere Poto Calon di Medsos

BACA JUGA:Penetapan Calon 22 September Nanti, Kampanye Setelah Pengundian Nomor Urut

Pada 20211 keluar dari dinas pendidikan, diangkat menjadi sekretaris Badan Kepegawaian dan pelatihand daerah Mukomuko. Terus kembali sebagai sekretaris dinas pendidikan Mukomuko.

Pada 2013 dipercaya sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan pelatihand daerah Mukomuko.

Selanjutnya menjadi staf ahli bupati dan sempat turun sebagai fungsional umum di dinas pendidikan.

Ia juga pernah menjabat sebagai kepala dinas perhubungan dan komunikasi Mukomuko, terus kepala dinas Komunikasi dan informatikan. Kembali ke Disdikbud sebagai kepala dinas, terus menjabat sebagai sekretaris DPRD Mukomuko hingga kepala dinas perhubungan Mukomuko.

BACA JUGA:Pengurus PWRI Mukomuko Dikukuhkan, Risber Ketua dan Ruslan Sekretaris

Kategori :