Bupati Mukomuko Didampingi PUPR Tinjau Pengaspalan Jalan Desa Air Hitam dan Retak Ilir, Sumber DBH Sawit

Jumat 30-08-2024,19:31 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

‘’Terkhusus ruas jalan Air Hitam – BMJ ke Teluk Bakung, sudah bisa dinikmati masyarakat dan tinggal menunggu proses PHO,’’ ujarnya.   

Sementara, anggaran DBH sawit yang diterima Pemkab tahun 2024, dialokasikan untuk pembiayaan pembangunan ruas Jalan Sultakdir Khilafatullah menuju LP. Kemudian, ruas retak mudik – retak Ilir Kecamatan Ipuh. 

‘’Kegiatan pengaspalan jalan yang bersumber dari DBH tahun 2024, kondisi terkini progres pekerjaan sudah mencapai 30 persen,’’ paparnya. 

Perlu diketahui, Pemerintah Kabupaten Mukomuko di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Sapuan – Wasri, di dua tahun terakhir mendapatkan anggaran untuk pembiayaan pembangunan daerah yang bersumber dari DBH sawit. 

Total anggaran DBH sawit yang diterima Pemkab Mukomuko sebesar Rp30 miliar. Dengan rinci, tahun 2023 penerimaan anggaran DBH sawit untuk Kabupaten Mukomuko sebesar Rp16 miliar dan ditambah di tahun 2024 sebanyak Rp14 miliar. 

‘’Total anggaran DBH sawit yang diterima Pemkab Mukomuko sebanyak Rp30 miliar. Dan sebagian besar digunakan untuk pembiayaan pembangunan infrastruktur masyarakat,’’ demikian Apriansyah.

Kategori :