Pemilihan Bupati Mukomuko, Aroma Persaingan Choriul Huda Vs Sapuan Lebih Menyengat

Rabu 28-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Dipastikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko pada Pilkada serentak 2024 akan diikuti 4 pasangan calon.

Masing-masing Edwar Setiawan,S.KM berpasangan dengan Drs.H.Ruslan,M.Pd, kemudian pasangan Ir. Renjes Zayteddy berpasangan dengan Rismanaji,S.IP.

Selanjutnya pasangan mantan bupati H.Choirul Huda,SH berpasangan dengan Rahmadi,AB, terakhir pasangan petahana H. Sapuan,SE,MM,Ak,CA,CPA - Wasri.

Walau ada 4 pasangan calon, namun untuk sementara ini pemilihan Bupati Mukomuko masih menyengat persaingan antara Sapuan melawan Choirul Huda seperti Pilkada 2 periode terakhir.

Pasalnya keduanya masih memilik wakil bupati yang sama seperti Pilkada 2020 yang lalu.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Tingkatkan Pengawasan Alat UTTP untuk Lindungi Konsumen

BACA JUGA:Paslon Bupati Mukomuko Edwar Setiawan - Ruslan Menuju KPU Mukomuko, Ada Ichwan Yunus

Salah seorang tokoh Mukomuko yang juga adalah pengacara ternama di daerah ini, Muslim Chaniago,SH,MH menyampaikan jika melihat itu yang ada di lapangan dan juga pembahasan ditingkat elit daerah ini, pilkada kali ini masih menampilkan pertarungan ulang antara Sapuan dan Choirul Huda.

Sebab secara elektabilitas, keduanya masih paling tinggi karena memang sudah pernah atau sedang menjabat sebagai pemimpin Mukomuko.

"Gambaran sementara seperti itu, Pilkada yang kita laksanakan sementara ini masih kuat isu persaingan ulang Huda vs Sapuan. Mereka sama-sama sudah menjabat bupati, yaitu incumbent dan mantan incumbent," kata Muslim.

Namun pemilihan masih lama, kesempatan bagi masing-masing calon untuk mendapat dukungan cukup panjang.

BACA JUGA:Masyarakat Tumpahkan Harapan Sapuan – Wasri Melanjutkan Pembangunan di Kabupaten Mukomuko

BACA JUGA:Kades Pemimpin Desa Terkaya di Mukomuko Mengundurkan Diri, Ikut Kontestasi Pilkada 2024

Walau Pilkada ini masih kuat isu persaingan incumbent dan mantan incumbent, namun dua kandidat lagi posisinya juga kuat.

Kemungkinan dua pasangan calon pendatang baru ini untuk lebih unggul dalam perolehan suara cukup besar, tergantung nanti seperti apa visi misi dan upaya yang mereka tampil di tengah masyarakat.

Kategori :