Selasa Pelantikan Dewan, Golkar Belum Tetapkan Ketua DPRD Mukomuko

Senin 19-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Rencananya Selasa 20 Agustus 2024 akan dilaksanakan pelantikan anggota DPRD Mukomuko periode 2024-2029 yang sekaligus menandakan berakhirnya jabatan anggita dewan yang lama.

Persoalannya, sampai saat ini, Partai Golkar belum memutuskan siapa yang bakal menjadi Ketua DPRD Mukomuko untuk menggantikan ketua lama Ali Saftaini,SE.

Sekretaris DPRD Mukomuko, Syahrizal,SH mengatakan untuk pelantikan dipastikan hari selasa ini, undangan telah mulai disebarkan.

Ia mengakui untuk ketua DPRD Mukomuko belum ada kepastikan menjelang pelantikan. Dimana untuk ketua ini ditunjuk oleh Partai Golkar selaku peraih suara terbanyak pada pemilu lalu.

"Kalau untuk ketua sampai sekarang belum ada ketetapan dari Golkar yang disampaikan dengan kami," kata Syahrizal.

BACA JUGA:Upayakan Dana Pusat Rp160 Miliar untuk Infrastruktur Jalan di Kabupaten Mukomuko Tahun 2025

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bentuk Pasar Tertib Ukur Upaya Lindungi Konsumen dari Praktik Timbangan Curang

Kalau memang sampai jadwal pelantikan belum ada kepastian, maka Golkar akan diminta menunjuk pimpinan sementara dari 5 orang anggota dewan Golkar terpilih.

Dampak belum ada calon pimpinan yang ditetapkan, maka untuk pelantikan unsur pimpinan belum bisa dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan seluruh anggota dewan selasa nanti.

"Kalau belum ada nama calon ketua yang diberikan oleh Golkar, maka masih ketua sementara," paparnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mukomuko, Choirul Huda,SH diminta keterangannya membenarkan  untuk ketua DPRD Mukomuko belum ditetapkan, kemungkinan masih menunggu Munas partai Golkar 20 agustus nanti.

Penunjukan ketua ini berjenjang, yaitu dari kabupaten menyampaikan nama-nama calon ketua dari anggota dewan Golkar ke provinsi dan kemudian dilanjutkan ke DPP Golkar.

"Untuk ketua depenitif kemungkinan menyusul, ya nanti ada pimpinan sementara, kita tunggu Munas dulu," tutupnya.

BACA JUGA:Polres Mukomuko Laksanakan Giat Pemantapan Kerja Personel Hadapi Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Sebar Undangan Pelantikan 25 Anggota DPRD Mukomuko Periode 2024 – 2029

Kategori :