Polres Mukomuko Laksanakan Giat Pemantapan Kerja Personel Hadapi Pilkada Serentak 2024

Minggu 18-08-2024,14:49 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Polres Mukomuko, Polda Bengkulu menggelar latihan pra operasional (Lat Pra Ops) mantap praja nala 2024, untuk pemantapan kinerja personel dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2024.  

Kegiatan latihan pra operasional mantap praja nala 2024 ini digelar di aula Polres Mukomuko, Minggu, 18 Agustus 2024. 

Kegiatan pelatihan ini dipimpin Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna,S.I.K,M.Si yang diwakili oleh Wakapolres Mukomuko Kompol Bakit Eko Jadi Suseno,S.H,M.H. 

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna,SIK., M Si., melalui Wakapolres Mukomuko Kompol Bakit Eko Jadi Suseno,S.H., MH. Ia menyampaikan, pelaksanaan giat latihan pra operasional bertujuan untuk menyamakan persepsi personel dalam melaksanakan tugas kerja di lapangan. 

‘’Tujuan kegiatan ini untuk menyamakan pola pikir dan tindakan teknis maupun taktis bagi personel dalam melaksanakan tugas,’’ kata Bakit Eko. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Persiapan Penyaluran Bantuan Pangan Beras untuk 13.671 Warga Kurang Mampu

BACA JUGA:Sebar Undangan Pelantikan 25 Anggota DPRD Mukomuko Periode 2024 – 2029

Ia juga menyampaikan, latihan pra operasional  juga meningkatkan kesiapan personel, dalam hal ini pemantapan dari segi koordinasi, komunikasi dan kerja sama dalam tugas. 

Kemudian, juga pemantapan strategi kerja terkait pengecekan sarana prasarana pendukung pelaksanaan Pilkada serentak 2024.

‘’Kegiatan ini juga bertujuan untuk memantapkan kerja sama personel dalam menyukseskan penyelenggaraan Pilkada,’’ ujarnya.  

Dari giat pemantapan dan penyamaan persepsi personel dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak ini, kata Wakapolres Mukomuko, dengan harapan pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Mukomuko tahun 2024 dapat berjalan lancar, aman dan minim potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.  

BACA JUGA:Berada di Zona Merah Gempa, Pemkab Mukomuko Siapkan Rencana Kontinjensi

BACA JUGA:SAH! Paslon Bupati Mukomuko Renjes - Rismanaji Sudah Kantongi B.1.KWK PKB

“ Melalui Lat Pra Ops ini, harapan kita dapat meminimalkan potensi gangguan Kamtibmas dan terciptanya suasana Kabupaten Mukomuko yang aman dan kondusif dalam menghadapi Pilkada 2024,’’ tegasnya. 

Wujudkan Kamtibmas Melalui Patroli Rutin

Kategori :