Sebar Undangan Pelantikan 25 Anggota DPRD Mukomuko Periode 2024 – 2029

Sabtu 17-08-2024,18:46 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pelantikan 25 orang calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mukomuko periode 2024 -2029 terpilih sudah mendapat kepastian. 

Kepastian pelantikan menyusul surat usulan peresmian dan pengangkatan anggota dewan terpilih telah diterima Pemkab Mukomuko pada Sabtu, 17 Agustus 2024. 

‘’Pelantikan anggota dewan tidak diragukan lagi, secara jadwal akan dilaksanakan pada hari Selasa, 20 Agustus 2024, mendatang. Kepastian ini, menyusul telah adanya surat usulan pengangkatan yang diterima Pemkab hari ini, ‘’ kata Sekretaris Dewan (Setwan) DPRD Mukomuko, Syahrizal, SH di Mukomuko, Sabtu, 17 Agustus 2024. 

Sebelum adanya surat resmi usulan pelantikan sampai ke meja Pemkab Mukomuko, kata Syahrizal, pihaknya belum berani menyebarkan undangan untuk menghadiri acara pelantikan. 

BACA JUGA:HUT ke- 79 RI, Bupati Mukomuko: Terus Bangun Kebersamaan Membangun Daerah

BACA JUGA:SAH! Paslon Bupati Mukomuko Renjes - Rismanaji Sudah Kantongi B.1.KWK PKB

Baik kepada anggota dewan terpilih, maupun undangan terhadap instansi terkait dan para tamu undangan lainnya. 

‘’Kita akui, undangan pelantikan baru kita sebarkan mulai dari hari ini. Sebelumnya, memang kita belum berani menyebarkan undangan pelantikan, lantaran belum adanya surat usulan pelantikan ke kita,’’ kata Syahrizal. 

Pun demikian, ia menyebutkan, untuk prosesi pelaksanaan pelantikan, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya. 

Termasuk persiapan yang sifatnya minor, seperti ruang sidang paripurna dan pernak pernik lainnya. 

BACA JUGA:Sapuan Belum Ambil Keputusan, Peta Politik Jelang Pilkada Berpeluang Berubah

BACA JUGA:Mukomuko Ajak Perusahaan Gunakan CSR Bantu Biayai BPJS Warga, PT Alno Pertama dengan Jumlah 60 Orang

‘’Segala sesuatunya harus dipersiapkan, memang sudah kita angsur dari beberapa waktu lalu berkaitan dengan atribut kelengkapan pelantikan dan lainnya. Dengan waktu beberapa hari kedepan, fokus kita untuk mendekorasi ruang tempat pelantikan dan membagikan undangan,’’ ujarnya. 

Terkait rencana pelantikan 25 anggota DPRD Mukomuko terpilih ini, kata Syahrizal, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri Mukomuko. 

‘’Nanti kami juga akan koordinasikan dengan Pengadilan Negeri Mukomuko. Sebab, yang memimpin pengambilan sumpah pelantikan adalah pihak pengadilan,’’ paparnya. 

Kategori :