Gebyar Kemerdekaan, Pemkab Mukomuko Sediakan Sembako Murah untuk Masyarakat, Ini Jadwalnya

Kamis 15-08-2024,19:09 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu menyediakan sembako murah untuk masyarakat di momen perayaan HUT ke 79 Republik Indonesia. 

Kegiatan pasar murah gebyar kemerdekaan digelar di Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kabupaten Mukomuko pada Jum’at, 16 Agustus 2024. 

‘’Sesuai dengan agenda yang telah kami rencanakan, pasar murah gebyar kemerdekaan ini dimulai pukul 09.00 WIB pada Jum’at, 16 Agustus besok,’’ kata Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Mukomuko, Nurdiana, SE., MAP di Mukomuko, Kamis, 15 Agustus 2024. 

Pelaksanaan kegiatan pasar murah, di samping merayakan HUT ke 79 RI, juga sebagai upaya pengendalian inflasi terhadap komoditas kebutuhan pokok masyarakat.

BACA JUGA:Polisi Tetapkan 1 Tersangka di OTT Pengusaha Muda ‘Bos 212’ Mukomuko

BACA JUGA:Aparat OTT ‘Bos 212' di Mukomuko

Dikatakan Nurdiana, pasar murah ini menyediakan beragam jenis kebutuhan sehari-hari masyarakat. 

‘’Di pasar murah nanti, ada jual minyak goreng, telur ayam, gula pasir curah, terigu, beras SPHP dan cabai,’’ ujarnya. 

Terkait dengan harga, kata Nurdiana, semua komoditas kebutuhan masyarakat yang tersedia pada pasar murah ini dijual dengan harga relatif lebih rendah dari harga pasar. 

‘’Soal harga, ya tentu lebih murah dari harga pasar. Siapa pun boleh datang ke lokasi untuk mendapatkan Sembako murah,’’ ulas Nurdiana. 

BACA JUGA:Kunjungan BPTD Kelas III Bengkulu ke Mukomuko Bahas Rencana Pembangunan Jembatan Timbang

BACA JUGA:Sapuan Tidak Mencalon Lagi Sebagai Bupati?, Wabup Wasri Juga Tanpa Arah

Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun PPPK dan pengusaha sekalipun bisa berbelanja di pasar murah. 

‘’Pasar murah ini dibuka dan terbuka untuk masyarakat umum. Baik yang pegawai, swasta apalagi masyarakat biasa bisa datang membeli barang kebutuhan di pasar murah,’’ demikian Nurdiana.

Kategori :