Kantongi Mandat Parpol Pengusung, 3 Bakal Paslon Bupati Mukomuko Sudah Aman

Selasa 13-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Mukomuko yang akan bersaing pada pemilihan kepala daerah serentak 2024 ini mulai bisa dipastikan.

Kepastian ini seiring dengan mulai diterbitkannya surat mandat dan B.1.KWK oleh partai politik kepada pasangan calon Bupati Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Ada tiga pasangan calon yang sudah bisa dikatakan pada titik aman, karena sudah mendapat mandat resmi dari partai politik pengusungnya.

Pasangan calon pertama yang sudah aman yaitu, H. Choirul Huda,SH dan Rahmadi AB. Mereka sudah mengantongi mandat dari Partai Golkar. 

BACA JUGA:Indikasi Geografis Batik Tando Pusako Mukomuko Didaftarkan ke Kemenkum dan HAM

BACA JUGA:Simak Baik-baik! Incumbent Gubernur, Bupati dan Wali Kota Wajib Mundur jika Mencalon di Pilkada

Walau hanya satu parpol, syarat telah terpenuhi karena Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Mukomuko sesuai hasil pemilu legislatif lalu.

Pasangan kedua yang sudah diposisi aman yaitu Edwar Setiawan,S.KM dan Drs.H.Ruslan,M.Pd. Mereka sudah mengantongi dukungan Partai PAN dan Gerindra, kemungkinan juga dari PDI Perjuangan.

Selanjutnya pasangan Ir.Renjes Zaetheddy dan Rismanaji, dimana kepastian pasangan ini akan maju setelah resmi menerima mandat dari Partai Hanura.

Walau baru ada mandat Hanura dengan 3 kursi dewan, pasangan ini sudah bisa dipastikan aman, karena Renjes merupakan kader PKB, hingga logikanya tidak mungkin, PKB tak mengusungnya. Juga berpeluang kuat menerima mandat dari PPP.

BACA JUGA:SDIT Nurul Ilmi Gelar Perjusami Peringatan Hari Jadi Pramuka ke 63 Tahun 2024

BACA JUGA:KPU Mukomuko Bangun Solidaritas dan Kekompakan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Melalui Outbond

Selain tiga pasangan diatas, yang sudah mendekati untuk bisa mencalon adalah Ir. Miharamin dan Sardiman,S.IP yang mengklaim akan diusung Demokrat, PPP dan Perindo. Namun dari tiga parpol ini, belum ada mandat B.1.kwk yang dikeluarkan.

Hanya saja untuk perahu terakhir ini, Muharamin masih dibayang-bayangai oleh petahana Sapuan. Jika Sapuan maju kembali maka kemungkinan akan diusung Perindo dan NasDem.

Renjes membenarkan bahwa mereka sudah menerima mandat dari Hanura. Dengan jeluarnya B1KWK dari Partai Hanura artinya mereka sudah miliki 3 kursi.

Kategori :