Balon Bupati Mukomuko Edwar Setiawan dan Ruslan Terima Mandat Partai Gerindra

Senin 12-08-2024,11:51 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Sudah ada dua pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Mukomuko yang memenuhi syarat minimal dukungan partai politik (Parpol) untuk mendaftar ke KPU yang dimulai 27 Agustus 2024 nanti.

Pertama pasangan H.Choirul Huda,SH dan Rahmadi AB yang sudah mendapat mandat resmi sebagai calon dari Partai Golkar yang memiliki 5 kursi di DPRD Mukomuko.

Kedua pasangan Edwar Setiawan,S.KM dan Drs.H.Ruslan,M.Pd yang mana mereka sudah mendapat surat mandat sebagai calon dari Partai Gerindra, sehingga ditambah dengan PAN 2 kursi, maka syarat 5 kursi dewan sudah terpenuhi.

Dihubung rmonline.id Ketua DPC Gerindra Kabupaten Mukomuko, Armansyah,ST menjelaskan beberapa hari lalu seluruh bakal calon kepala daerah yang diusung Gerindra dipanggil untuk mengikuti pembekalan termasuk Edwar Setiawan - Ruslan sebagai calon bupati Mukomuko.

BACA JUGA:Persaingan Balon Bupati Mukomuko Muharamin dan Renjes Rebutan PPP Sengit

BACA JUGA:Hasil Pleno Hari Ini, KPU Tetapkan DPS Pilkada Mukomuko 140.192 Orang dan 327 TPS

Armansyah juga mengatakan, pasangan Edwar Setiawan - Ruslan sudah menerima mandat secara resmi dari Gerindra untuk maju sebagai calon bupati dan wakil bupati.

"Pasangan Edwar dan Ruslan sudah resmi diusung karena mereka telah diberi surat mandat dari Gerindra, bahkan telah mengikuti pembekalan untuk hadapi Pilkada," kata Armansyah.

Armansyah juga mengatakan, surat yang diberikan masih berupa mandat, sementara B.1.KWK belum keluar, kemungkinan sekitar tanggal 15 agustus ini.

Walau B.1.KWK belum keluar, namun keduanya sudah bisa hampir dipastikan akan maju dengan diusung Gerindra yang akan berkoalisi dengan beberapa parpol lainnya.

"Kalau B.1.KWK belum dikeluarkan, itu masih mandat dari parpol. Tapi sudah pasti Gerindra mengusung Edwar," tutupnya.

BACA JUGA:Formasi CPNS dan PPPK 2024, Ini Cara Mendaftar dan Syaratnya

BACA JUGA:Bukan hanya Sekedar Memberikan Keindahan, Bunga Kamboja Ternyata Punya Banyak Manfaat, Apa Saja?

Sebelumnya diberitakan rmonline.id, berdasarkan isu yang berkembang, kemungkinan besar ada 3 hingga 4 pasangan calon yang akan merebut kursi nomor wahid di Kabupaten Mukomuko tersebut.

Diantara pasangan calon yang diprediksi bakal maju yaitu:

Kategori :