Paris 2024, Panggung Pertarungan Melampaui Batas Manusia, Inilah 6 Rekor Olimpiade yang Menantang Dunia

Selasa 13-08-2024,11:00 WIB
Reporter : Anwar
Editor : Fitriani

RMONLINE.ID – Olimpiade Paris 2024 telah menjadi panggung bagi para atlet terbaik dunia untuk mengukir prestasi gemilang. Namun, di balik sorotan medali dan perayaan kemenangan, terdapat sejumlah rekor Olimpiade yang berdiri tegak, menantang para atlet untuk melampaui batas kemampuan manusia. Mari kita telusuri enam rekor monumental yang sulit dikalahkan di Olimpiade Paris 2024 ini.

1. Usain Bolt

Rekor lari 100 meter putra yang dipegang oleh Usain Bolt dengan catatan waktu 9,58 detik masih menjadi momok bagi para sprinter dunia. Di Paris 2024, para pelari tercepat berusaha keras untuk mendekati, atau bahkan melampaui, catatan waktu legendaris ini. Namun, hingga saat ini, belum ada yang mampu menyamai kecepatan kilat Bolt.

BACA JUGA:Sialan! Pencuri Sawit di Mukomuko Makin Menggila, Bikin Petani Merugi

BACA JUGA:SDIT Nurul Ilmi Gelar Perjusami Peringatan Hari Jadi Pramuka ke 63 Tahun 2024

2. Michael Phelps

Dengan 23 medali emas Olimpiade, Michael Phelps adalah atlet paling berprestasi dalam sejarah Olimpiade. Rekornya ini tampaknya akan sulit dipecahkan dalam waktu dekat. Para perenang di Paris 2024 berjuang untuk meraih medali emas, namun menyamai pencapaian Phelps adalah tantangan yang luar biasa.

3. Nadia Comaneci

Pada Olimpiade Montreal 1976, Nadia Comaneci mencetak sejarah dengan meraih nilai sempurna 10,0 dalam senam. Rekor ini tetap tak tertandingi hingga saat ini. Para pesenam di Paris 2024 berusaha menampilkan performa terbaik mereka, namun mencapai kesempurnaan seperti Comaneci adalah impian yang sulit digapai.

BACA JUGA:Kisah Perlawanan Terhormat Rakyat Bengkulu Terhadap Inggris

BACA JUGA:Formasi CPNS dan PPPK 2024, Ini Cara Mendaftar dan Syaratnya

4. Bob Beamon

Rekor lompat jauh putra yang dipegang oleh Bob Beamon dengan jarak 8,90 meter telah bertahan selama lebih dari 50 tahun. Para atlet lompat jauh di Paris 2024 berusaha keras untuk melampaui jarak yang tampaknya mustahil ini. Namun, hingga saat ini, rekor Beamon tetap tak tergoyahkan.

5. Florence Griffith-Joyner

Rekor lari 100 meter dan 200 meter putri yang dipegang oleh Florence Griffith-Joyner masih menjadi standar emas dalam atletik. Para pelari putri di Paris 2024 berlomba untuk mendekati catatan waktu legendaris ini. Namun, hingga saat ini, belum ada yang mampu menyamai kecepatan luar biasa Griffith-Joyner.

Kategori :