Hasil Pleno Hari Ini, KPU Tetapkan DPS Pilkada Mukomuko 140.192 Orang dan 327 TPS

Minggu 11-08-2024,17:57 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

BACA JUGA:Sekretariat Dewan Mukomuko Bantu Fasilitasi Pengisian LHKPN Calon Dewan Terpilih Periode 2024 - 2029

Setelah penetapan DPS ini, DPS ini diumumkan kepada masyarakat guna mendapatkan tanggapan masyarakat bila mana ada yang belum masuk supaya bisa dimasukkan dalam daftar pemilih tetap (DPT). 

‘’Terkait data pemilih ini masih berproses sebelum KPU menetapkan DPT sekitar akhir bulan September atau di atas tanggal 22 September 2024,’’ demikian Misbahul Amri. 

Adapun pada rapat pleno terbuka tentang rekapitulasi dan penetapan DPS tingkat Kabupaten Mukomuko pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko tahun 2024, dihadiri oleh empat komisioner KPU Mukomuko. 

Keempat komisioner KPU, Ketua KPU Mukomuko Marjono, Endang Surya Bhakti, Misbahul Amri dan Efra Budiman. 

‘’Pada rapat ini dihadiri 4 orang komisioner KPU, kemudian 75 orang PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan),’’ kata Misbahul Amri. 

Jalannya rapat pleno juga dihadiri tiga komisioner Bawaslu Mukomuko, Ketua Bawaslu Mukomuko Teguh Wibowo, Mansur, dan Rustam Efendi. 

Selain itu, turut hadir Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Polres Mukomuko, dan Kodim 0427/Mukomuko.

Ketua Bawaslu Mukomuko Teguh Wibowo mengatakan bahwasanya berkaitan dengan pleno terbuka hari ini Bawaslu menyiapkan beberapa rekomendasi dan Alhamudlilah sudah ditindaklanjuti oleh KPU dengan hasil cukup memuaskan dan maksimal. adv

Kategori :