Capai Target Program JKN-KIS, Bupati Mukomuko Terima Penghargaan UHC Award dari Wapres RI

Kamis 08-08-2024,19:16 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

Jakarta, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu salah satu daerah terpilih sebagai penerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award tahun 2024 dari Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin.

Penyerahan penghargaan UHC Award oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin berlangsung di Krakatau Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Kamis, 8 Agustus 2024, sore ini. 

Adapun acara penyerahan UHC Award ini dihadiri langsung oleh Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI sekaligus menerima piagam penghargaan.   

‘’Hari ini, kita menghadiri undangan penyerahan penghargaan UHC Award 2024 dari Wakil Presiden RI di Krakatau Ballroom TMII, Jakarta Timur,’’ kata Bupati Mukomuko, H. Sapuan, Kamis, 8 Agustus 2024.

 BACA JUGA:Seorang Wartawan Media Online Meninggal Dunia Ketabrak Mobil di Jalan Lintas Bengkulu – Padang

BACA JUGA:Biaya Rumah Tangga Unsur Pimpinan Dewan Mukomuko Rp900 Juta Digembok Sekwan

Bupati Mukomuko H. Sapuan menyampaikan, penghargaan UHC diberikan kepada daerah yang mana 95 persen masyarakatkan telah tergabung dalam program jaminan kesehatan JKN-KIS. 

‘’Untuk Kabupaten Mukomuko, alhamdulillah telah mencapai target 95 persen, bahkan jumlah masyarakat yang sudah tergabung dalam kepesertaan BPJS telah melebihi dari yang ditargetkan nasional,’’ ujarnya.  


Capai Target Program JKN-KIS, Bupati Mukomuko Terima Penghargaan UHC Award dari Wapres RI-Istimewa-rmonline.id

Capaian ini tak lebih dari komitmen bersama dari semua stakeholder di daerah dalam menyukseskan program JKN – KIS sebagai jaminan kesehatan masyarakat. 

‘’Suksesnya dalam capaian ini, adalah kesuksesan bersama dari semua stakeholder untuk memberikan jaminan kesehatan masyarakat. Dalam hal ini, Pemkab Mukomuko dalam tekat dan komitmen kuat menyukseskan program ini di daerah,’’ katanya.   

BACA JUGA:Dinas Pertanian Mukomuko Ajukan Bantuan Pompa Air Kementerian Pertanian untuk 32 Kelompok Tani

BACA JUGA:Jelang Pendaftaran Pilkada Bupati dan Ketua DPRD Mukomuko Gelar Pertemuan Eksklusif, Apa Pasal?

Acara penyerahan UHC Award oleh Wakil Presiden RI kali ini dengan mengangkat tema ‘’Satu dekade program JKN-KIS untuk negeri sebagai wujud nyata komitmen pemerintah daerah dalam memberikan perlindungan kesehatan bagi masyarakat’’. 

Pada momen ini, juga dilaksanakan penyerahan piala penghargaan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia Prof.Dr Muhadjir Effendi.  

Kategori :