Perpaduan Bumbu yang Menggoyang Lidah! Begini Resep Gyoza Ayam Tahu

Minggu 11-08-2024,13:00 WIB
Reporter : Ahmad Famuji
Editor : Ferly Saputra

- 1/4 sdt merica bubuk

- Air secukupnya untuk merekatkan

BACA JUGA:Resep Sederhana Membuat Fuyunghai Telur Sayur, Bisa buat Makanan Satu Keluarga

BACA JUGA:Perbandingan Olahraga Pagi dan Sore, Mana yang Lebih Efektif Membakar Lemak dan Menjaga Kesehatan Jantung?

Cara Membuat :

1. Dalam mangkuk besar, campurkan ayam giling dan tahu yang telah dihancurkan. Aduk rata hingga kedua bahan menyatu sempurna.

2. Tambahkan bawang putih cincang, daun bawang, dan jahe parut ke dalam campuran ayam dan tahu. Bumbu ini akan memberikan aroma dan rasa yang khas pada isian gyoza.

3. Masukkan kecap asin, minyak wijen, garam, dan merica. Aduk rata semua bahan hingga tercampur merata. Rasakan dan sesuaikan bumbu sesuai selera Anda.

4. Ambil selembar kulit gyoza dan letakkan di telapak tangan Anda. Taruh sekitar 1 sendok makan adonan isi di tengah kulit.

5. Basahi pinggiran kulit gyoza dengan air menggunakan jari Anda. Lipat kulit menjadi setengah lingkaran, lalu mulailah membuat lipatan khas gyoza dengan mencubit-cubit pinggirannya. Pastikan gyoza tertutup rapat untuk mencegah isi keluar saat dimasak.

6. Ulangi proses ini sampai semua adonan isi habis.

7. Panaskan sedikit minyak dalam wajan anti lengket dengan api sedang. Tata gyoza dalam wajan dengan rapi, biarkan bagian bawahnya menjadi kecokelatan dan renyah selama sekitar 2-3 menit.

8. Tuangkan sekitar 50 ml air ke dalam wajan, lalu tutup rapat. Biarkan gyoza mengukus selama 3-4 menit atau hingga kulitnya menjadi transparan dan isinya matang.

9. Buka tutup wajan dan biarkan sisa air menguap. Tambahkan sedikit minyak wijen jika ingin bagian bawah gyoza lebih renyah.

10. Angkat gyoza dan sajikan selagi hangat dengan saus celupan favorit Anda.

Selamat mencoba.*

Kategori :