Dinas Pertanian Mukomuko Ajukan Bantuan Pompa Air Kementerian Pertanian untuk 32 Kelompok Tani

Rabu 07-08-2024,18:43 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

‘’Sesuai syarat yang diminta seperti SK penetapan CPCL, sudah dilengkapi. Mudah-mudahan usulan ini dapat terpenuhi,’’ pintanya. 

Sejumlah kelompok tani yang difasilitasi Dinas Pertanian untuk mendapatkan bantuan pompa air melalui program PAT Kementerian Pertanian, tersebar di beberapa wilayah kecamatan.  

BACA JUGA:Porami FC Gebuk Porsel di Final dengan Skor 3 : 2, Bupati Mukomuko Tutup Turnamen Bandar Ratu Cup II

BACA JUGA:Minat jadi ASN di Instansi Pemerintah? Ini Formasi Lengkap Seleksi CPNS 2024, Berikut Penempatannya

Dijelaskannya, 32 kelompok tani itu sebagian berada di Kecamatan Selagan Raya, Air Manjuto, dan Kecamatan Ipuh. 

Adapun usulan bantuan program tersebut, sebanyak 32 kelompok tani ini masing-masing diusulkan mendapat bantuan satu unit pompa air. 

Ia berharap, Kementerian Pertanian dapat mengabulkan usulan bantuan pompa air untuk 32 kelompok tani tersebut.   

Sebelumnya, Sub Koordinator Saprodi, Alsintan, dan Pembiayaan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Dodi Hardiansyah, juga menyampaikan bahwa pihaknya juga telah membantu memfasilitasi pengusulan bantuan pompa air untuk kelompok tani tadah hujan di wilayah Kecamatan Ipuh. 

Dikatakan Dodi, di Kecamatan Ipuh terdapat 267 hektare sawah tadah hujan yang dinilai sangat membutuhkan bantuan pompa air sebagai sumber pengairan air sawah. 

‘’Di Kecamatan Ipuh, terdapat 267 hektare lahan sawah tadah hujan yang sangat membutuhkan sumber air. Solusinya, para kelompok tani dari daerah ini juga mengusulkan bantuan pompa air ke Kementerian Pertanian,’’ demikian Dodi.

Kategori :