Alih-alih Soal Mencalon di Pilkada 2024, Ini Penjelasan Bupati Mukomuko ke Wartawan

Senin 05-08-2024,19:37 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : itadminmuko

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Hari ini, beberapa wartawan online, televisi dan media cetak terkemuka di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu mendatangi kediaman rumah dinas Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI. Alih-alih, terkait isu pencalonan di Pilkada Mukomuko tahun 2024.

Pasalnya, tahapan pendaftaran bakal calon kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko periode 2024 – 2029 sudah diambang pintu. Secara jadwal dan tahapan, pendaftaran calon dari jalur partai akan dibuka pada tanggal 27 Agustus 2024, mendatang. 

Namun Bupati Mukomuko H. Sapuan selaku salah satu sosok yang paling ditunggu masyarakat untuk kembali mencalonkan diri sebagai kepala daerah Kabupaten Mukomuko, belum bereaksi, bersiap untuk maju.

Di tengarai isu Pilkada mulai diapungkan, Bupati Mukomuko belum mengarah, menyatakan diri siap untuk maju di Pilkada Mukomuko. 

BACA JUGA:Digas Dewan, Dokter Surya Ngaku Sudah Kembalikan Uang Pasien Lewat Sianu

BACA JUGA:Pasangan Balon Bupati Mukomuko Renjes - Rismanaji Semakin Menyala

Bahkan, hingga kini dia masih sibuk dan fokus dengan program kerjanya sebagai kepada daerah. Terbaru ia masih gencar menjalin komunikasi dengan para pejabat tinggi negara dengan harapan Kabupaten Mukomuko juga kebagian jatah kue pembangunan di tahun 2025 mendatang melalui skema pembangunan dana pusat.

‘’Kami selalu ditanya masyarakat terkait dengan rencana pencalonan bapak Bupati, apakah kembali mencalon atau tidak,’’ ungkap salah seorang wartawan media online di Mukomuko, mengarahkan pertanyaan kepada Bupati Mukomuko di kediamannya, Senin, 5 Agustus 2024. 

‘’Kami butuh sedikit penjelasan tentang itu langsung dari bapak,’’ imbuh wartawan senior usia kepala empat itu.

Mendengar hal itu, Bupati Mukomuko H. Sapuan tetap membalas dengan senyuman. Ia tidak memberikan kata pasti terkait rencana pencalonan dirinya di Pilkada Mukomuko. 

BACA JUGA:Diusung 3 Parpol, Edwar Setiawan - Ruslan Pede Menangi Pilbup Mukomuko

BACA JUGA:Sapuan Tidak Mencalon Kembali, Ini 4 Paslon Bupati Mukomuko Yang Bakal Bersaing

‘’Bagi saya, tidak ada istilah kata pasti untuk kembali mencalon. Itu namanya bunuh diri, sebab kita paham dengan kata pasti itu,’’ kata Bupati Sapuan, bilas satu per satu dari pertanyaan awak media. 

Terkait dengan pencalonan, ia mengakui bahwasanya waktu pendaftaran calon Pilkada tinggal menghitung hari. Pun demikian, kata Bupati Sapuan, untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah ada persyaratan penting yang harus dilengkapi. 

‘’Kalau mencalon dari calon perseorangan jelas waktunya sudah lewat. Ya, kalau ingin mencalon, kita tunggu dulu partai. Apakah partai mau mengusung kita, ya nggak?,’’ ujar Sapuan. 

Kategori :