Diusung 3 Parpol, Edwar Setiawan - Ruslan Pede Menangi Pilbup Mukomuko

Senin 05-08-2024,08:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Pasangan bakal calon Bupati Mukomuko Edwar Setiawan,S,KM dan calon wakil bupati H.Ruslan,M.Pd semakin percaya diri (Pede) hadapil Pilkada serentak 2024.

Pasangan ini akan diusung oleh tiga partai politik pemilik kursi di DPRD Mukomuko, masing-masing Gerindra 3 kursi, PAN 2 kursi dan PDI Perjuangan 1 kursi.

Tidak menutup kemungkinan Edwar - Ruslan akan diusung parpol lainnya sehingga berpeluang membentuk koalisi besar partai politik.

Dihubungi, Edwar mengatakan sekarang untuk dukungan partai politik sudah terpenuhi, dalam waktu dekat akan dideklarasikan bersama-sama.

Dimana dirinya bersama dengan calon wakil bupati Ruslan akan diusung 3 parpol yaitu PAN, Gerindra dan PDI Perjuangan dengan total 6 kursi dewan. 

BACA JUGA:Rp105 Miliar Dana Pusat Mengalir ke Pemkab Mukomuko, untuk Pembiayaan Kegiatan Non Fisik 2024

BACA JUGA:Total Dana Tunjangan Sertifikasi Guru Pemkab Mukomuko Rp 49 Miliar

Peluang penambahan dukungan parpol masih terbuka, dirinya masih terus membangun komunikasi dengan beberapa parpol, seperti perindo maupun NasDem.

"Parpol sudah terpenuhi sesuai dengan syarat 20 persen suara, mudahan ada penambahan, karena makin banyak dukungan parpol, semakin baik," katanya.

Edwar mengaku sudah sangat cocok berpasangan dengan H. Ruslan di Pilkada kali ini, karena ia melihat Ruslan merupakan tokoh yang sangat dikagumi masyarakat Mukomuko.

Sekarang menunggu jadwal deklarasi, setelah itu mereka akan langsung berjalalan memantapkan dukungan dari masyarakat.

BACA JUGA:Sah! Gerindra Usung Edwar Setiawan - Ruslan di Pilbup Mukomuko

BACA JUGA:Ditetapkan, Ini Formasi CPNS Kabupaten Mukomuko 2024

Selama ini dirinya sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat, bahkan sebelum pemilu legislatif, dirinya pertama yang bersosialisasi lewar pemasagan baliho maupun spanduk.

"Sebetulnya sejak satu setengah tahun lalu saya sudah sosialisasi, bahkan sebelum adanya spanduk caleg, kita sudah sebarkan baliho di mana-mana. Maka nanti setelah deklarasi kita tinggal memantapkan. Pak Ruslan sendiri orang sudah cukup dengan dirinya," papar Edwar.

Kategori :