Launching Rumah Sakit Pratama Ipuh Mukomuko Tanggal 17 Agustus 2024?

Jumat 26-07-2024,19:38 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Kabar beredar dari gedung putih, Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko. Launching perdana Rumah Sakit Pratama Ipuh bakal dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2024, bertepatan dengan momen peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Meski demikian, kabar ini masih sebatas wacana yang beredar di lingkup Pemkab Mukomuko. 

Yang pastinya, hingga saat ini tim masih berjuang untuk percepatan operasional rumah sakit yang baru saja selesai dibangun di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh tersebut.

‘’Memang ada terlintas rencana, launching Rumah Sakit Prama mengambil momen Hari Kemerdekaan RI. Rencanakan boleh, ini bagian dari motivasi bagi kami agar rumah sakit ini bisa cepat beroperasi,’’ kata Kepala Bagian Organisasi Kepegawaian (Orpeg) Setdakab Mukomuko, Jumadi, SH di Mukomuko. 

BACA JUGA:Jumlah Objek Pajak di Mukomuko Meningkat, BKD Distribusi 89.569 Lembar SPPT PBB P2 Tahun 2024

BACA JUGA:BPBD, Pemadam Kebakaran, TNI dan Polri di Barisan Depan Atasi Kebakaran Lahan Gambut di Mukomuko

Menyusul rencana launching, kata Jumadi, yang pastinya tim percepatan operasional berupaya maksimal dalam pengurusan perizinan dan persyaratan yang dibutuhkan dalam operasional rumah sakit.

‘’Yang pastinya, untuk persiapan operasional Rumah Sakit Pratama ini sudah ada progres yang signifikan. Kami tim terus bergerak untuk itu,’’ imbuhnya. 

Rencana operasional Rumah Sakit Pratama Ipuh secara struktural berada di bawah UPTD Dinas Kesehatan.  

Sementara ini, kata Jumaidi, tim masih dalam tahap upaya untuk mendapatkan rekomendasi izin operasional dari Pemerintah Provinsi Bengkulu.

‘’Untuk mendapatkan rekomendasi provinsi, masih ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi, dan itu masih dalam pengurusan tim,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Terdapat 57 Apotek Berizin, Berikut 17 Kriteria Syarat Pengurusan Izin Usaha Apotek di Mukomuko

BACA JUGA:Sst! Ali Saftaini Berpotensi Gantikan Choirul Huda Sebagai Calon Bupati dari Golkar

Jumaidi menambahkan, terkait dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) operasional Rumah Sakit Pratama Ipuh sudah diselesaikan oleh tim. 

Saat ini, tim masih menunggu persetujuan provinsi dalam hal pembentukan UPTD Rumah Sakit Pratama Ipuh. 

Kategori :