4 Cara Menghaluskan Kulit yang Kasar dan Kusam, Dijamin Ampuh

Selasa 23-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Reza Alfis Syahfar
Editor : Ferly Saputra

RMONLINE.ID - Memiliki kulit yang halus dan bercahaya adalah impian banyak orang. Namun, masalah kulit kasar dan kusam sering kali menghalangi tujuan tersebut. 

Berikut adalah empat cara ampuh untuk menghaluskan kulit yang kasar dan kusam:

1. Rutin Eksfoliasi

Eksfoliasi adalah langkah penting untuk menghaluskan kulit. Proses ini membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang dapat membuat kulit tampak kusam dan kasar. 

Eksfoliasi dapat dilakukan dengan menggunakan scrub wajah yang lembut atau produk yang mengandung bahan alami seperti pepaya atau kulit jeruk. 

BACA JUGA:Jangan Sia-siakan! 6 Cara Untuk Mendapatkan Penghasilan Tambahan Melalui Instagram

BACA JUGA:Membahayakan! Inilah Penyebab Trigliserida dalam Tubuh Tinggi dan Cara Mencegahnya

Pepaya mengandung enzim papain yang dapat menghilangkan sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih cerah.

2. Gunakan Pelembap

Menghidrasi kulit adalah kunci untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut. Penggunaan pelembap secara rutin dapat membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga kulit tidak kering dan kasar. 

Produk seperti Dermaction Plus by Watsons Ultra Sensitive Serum atau Anua Heartleaf Daily Lotion dapat menjadi pilihan yang baik untuk menghidrasi kulit dan membuatnya tampak lebih sehat 

Bahan alami seperti minyak kelapa, shea butter, atau minyak almond juga bisa digunakan untuk melembapkan kulit secara alami.

3. Perbanyak Minum Air

Minum air yang cukup setiap hari sangat penting untuk kesehatan kulit. Air membantu menjaga kelembapan kulit dari dalam dan memfasilitasi proses eksfoliasi alami kulit. 

BACA JUGA:Cara Mencari Ulat Sagu di Pohon Kelapa, dan Manfaatnya

Kategori :