Ir. Renjes dan Rismanaji Hampir Pasti Berpasangan Dalam Pemilihan Bupati Mukomuko 2024

Sabtu 20-07-2024,10:06 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Mendekati pendaftaran ke KPU agustus nanti, tersiar kabar yang cukup mengejutkan untuk pencalonan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Mukomuko pada Pilkada 2024 ini.

Dimana Ir. Renjes Zaetheddy saat ini anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dapil Mukomuko dari PKB, kabarnya sudah hampir pasti akan maju sebagai calon Bupati berpasangan dengan bakal calon Wakil Bupati Mukomuko Rismanaji.

Rismanaji adalah Kades Tunggal Jaya, Kecamatan Teras Terunjam yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mukomuko.

BACA JUGA:Jelang Pilkada, Bupati Mukomuko Sapuan Mengaku Masih Betah Bersawa Wakil Bupati Wasri

BACA JUGA:Mukomuko Dapat Kucuran Dana Kelurahan, Bupati Sampaikan Pesan Presiden, Ini Pesannya!

Rismanaji sendiri sempat mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, bahkan dirinya didampingi banyak kepala desa saat datang mendaftar.

Bukan saja berpasangan, partai pengusungnya sendiri juga sudah hampir pasti, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dengan diusung oleh dua partpol ini, pasangan Resjes dan Rismanaji sudah memenuhi syarat dukunngan untuk maju pada Pilkada kelak.

Ketua DPD PKB Mukomuko, Haidir,S.IP diminta tanggapannya soal isu ini belum bisa memberi penjelasan banyak. Namun ia memastikan sampai sekarang PKB belum mengeluarkan mandat berupa formulir B-KWK untuk calon manapun.

Tapi ia mengakui, menghadapi Pilkada ini, PKB lebih mengutamakan kader untuk dicalonkan, jika serius dan siap dari berbagai sisi.

BACA JUGA:Sapuan Sudah Temui Tim Seleksi Cakada Parpol, Akhir Bulan Akan Ada Kejutan Pilbup Mukomuko

BACA JUGA:Jelang Tes PPPK Dilaksanakan, Pemerintah Lakukan Pembersihan Tenaga Honorer

"Kalau itu saya belum bisa jelaskan, silahkan dengan bersangkuta. PKB memang mengedepankan kader untuk diusung, jika memang ada dan dinilai siap," kata Haidir.

Mantan wakil Bupati Mukomuko ini juga mengatkan, Renjes merupakan kader dan namanya masuk sebagai salah satu kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko dari PKB.

Selain Renjes juga ada nama lain, semuanya sudah dipanggil dan uji kelayakan di DPP PKB beberapa waktu lalu, namun sampai sekarang ia belum mendapat pemberitahuan dari pusat terkait calon yang akan diusung.

Kategori :