Mukomuko Dapat Kucuran Dana Kelurahan, Bupati Sampaikan Pesan Presiden, Ini Pesannya!

Jumat 19-07-2024,09:21 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Dana kelurahan mengalir ke Mukomuko. Bupati Mukomuko H. Sapuan kembali mengingatkan jajarannya dengan mengutip pesan Presiden RI Ir. Joko Widodo. Bahwasanya, setiap uang negara yang digunakan pemerintah daerah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

‘’Sesuai arahan pak Presiden setiap kami kepala daerah dikumpulkan, betul-betul setiap uang yang digunakan bisa dirasakan pembangunnya oleh masyarakat,’’ kata Bupati Mukomuko H. Sapuan, Jum’at, 19 Juli 2024. 

Bupati Sapuan menyampaikan hal ini berkaitan dengan tahun ini kelurahan di Kabupaten Mukomuko juga mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat.

Dikatakannya, pemanfaatan dana kelurahan ini sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat. Terkhusus di Kabupaten Mukomuko, masih dikategori haus akan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. 

BACA JUGA:Rp200 Juta Dana Kelurahan di Mukomuko untuk Bangun Jalan Evakuasi, Bupati Tinjauan Lapangan

BACA JUGA:Dayung Bersama Bantu Korban Kebakaran, Bupati Mukomuko Buka Rekening Gotong Royong

Maka dari itu, kata Bupati Sapuan, penggunaan realisasi anggaran dana kelurahan lebih dititikberatkan untuk percepatan pembangunan infrastruktur daerah. 

‘’Penggunaan dana kelurahan sebenarnya sama seperti dana desa. Akan tetapi kelurahan, infrastruktur di bidang jalan yang lebih penting,’’ kata Bupati Sapuan.  

Enaknya lurah, karena mereka ASN, kata dia, tentu gaji dan tunjangannya sudah linear ditanggung negara.

 ‘’Jadi lebih gampang pelaksanaannya. Beda dengan dana desa yang agak sedikit rumit,’’ imbuhnya. 

Harus diakui, dana kelurahan yang disalur ke daerah tahun ini tidaklah sebanding dengan dana desa yang dikucurkan di 148 desa di Kabupaten Mukomuko. 

Dikatakan Bupati Sapuan, sesuai dengan petunjuk dan arahan dari pusat, ada harapan anggaran kelurahan ini dapat kembali di tambah di tahun-tahun berikutnya. 

‘’Memang kita akui, selama ini kelurahan beli 1 unit laptop saja susah. Mudah-mudahan, kita sama-sama berdoa. Negara kita semakin bagus, dan diharapkan terdampak ke Kabupaten Mukomuko,’’ demikian Bupati Sapuan. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Teken NPHD Aset Tanah, Dukung Terwujudnya Pembangunan Perumahan Polri

Kategori :