Pilgub Bengkulu, Rohidin - Meriani Vs Helmi Hasan - Mian

Jumat 19-07-2024,08:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Sebelumnya, PAN secara resmi sudah memberi mandat kepada mantan Walikota Bengkulu Helmi Hasan untuk maju sebagai calon Gubernur Bengkulu periode 2024-2029 yang berpasangan dengan mantan Bupati Bengkulu Utara sebagai Wakilnya Ir. Mian. 

Informasi terbaru gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah akan berpasangan dengan bos Toyota Bengkulu, Meriani sebagai wakil.

Melansir dari harianrakyatbengkulu.bacakoran.co, Rohidin dan Meriani sudah berada di Jakarta untuk menerima mandat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pilkada november mendatang.

BACA JUGA:ASN Boleh Hadiri Kampanye Pilkada Untuk Mendengarkan Visi dan Misi Calon

BACA JUGA:Balon Bupati Mukomuko Kurang Serius Ikut Pilkada, Peluang Petahana Borong Parpol Terbuka

Juga diketahui sebelumnya Partai Hanura sudah menyatakan dukungan kepada Rohidin Mersyah untuk kembali maju sebagai calon Gubernur.

Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah membenarkan bahwa Rohidin dan Meriani telah mendapatkan rekomendasi dari Golkar. 

"Keduanya sudah diberikan rekomendasi DPP Golkar, berarti Rohidin Mersyah dan Meriani akan berpasangan pada Pilkada nanti," kata Samsu Amanah.

Samsu Amanah juga mengklaim Rohidin dan Meriani selain Golkan akan diusung oleh beberapa partai politik lainnya. Seperti, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

"Ada Hanura yang sudah mengeluarkan rekomendasi, dan untuk PPP dan PKS akan menyusul," paparnya.

Diketahui pada pileg 2024 lalu, Partai Golkar berhasil meraih 10 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu dan menjadi Parpol pemenang nomor 1.

Artinya hanya diusung Golkar saja Rohidin sudah memenuhi syarat mendaftar ke KPU pada agustus mendatang. Sebab syarat untuk maju Pilgub Bengkulu minimal mendapat dukungan 9 kursi.

Pertanyaannya siapa bakal maju berikutnya, karena masih ada beberapa Parpol belum memutuskan calon Gubernur dan wakil Gubernur Bengkulu.

BACA JUGA:Mukomuko Sikapi Instruksi Mendagri Soal Penggunaan Dana BTT Bantu KPU-Bawaslu Sukseskan Pilkada 2024

BACA JUGA:Coklit Data Pemilih Pilkada 2024 di Mukomuko, Petugas Bakal Datangi 151 Desa dan Kelurahan

Kategori :