PJU dan APILL di Jalan Nasional Mukomuko Proses Perbaikan, Kadishub Mukomuko: Kegiatan BPTD III Bengkulu

Minggu 14-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Saat ini, lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) di ruas Jalan Nasional Kabupaten Mukomuko, Bengkulu dalam proses perbaikan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mukomuko, Sirat Purnama, ST., M.Ec. Dev ketika dihubungi, Minggu, 14 Juli 2024. Ia menyebutkan, perbaikan PJU dan 2 unit APILL di ruas Jalan Nasional Mukomuko yang sedang berproses merupakan program kegiatan Balai Pengelolaan Transportasi Darat (BPTD) III Bengkulu. 

Ia mengatakan, lampu PJU yang menjadi target perbaikan oleh BPTD III Bengkulu pada tahap ini, sebanyak 20 titik. Lokasi pekerjaan sudah ditetapkan di sepanjang ruas Jalan Nasional di Kelurahan Koto Jaya, Mukomuko. 

‘’Target pemeliharaan lampu jalan oleh BPTD III Bengkulu sebanyak 20 titik. Lokasinya, di wilayah Kelurahan Koto Jaya Kota Mukomuko. Mulai dari depan Kantor Polsek Mukomuko Utara hingga ke Air Punggur,’’ kata Sirat Purnama. 

BACA JUGA:Cabai Kerinci Dijual Rp35 Ribu per Kilogram di Pasar Mukomuko

BACA JUGA:Wismen Sudah Tetapkan Calon Wakil Bupati Untuk Pilbup Mukomuko

Selain itu, BPTD III Bengkulu juga melaksanakan perbaikan 2 unit APILL, berupa traffic light di Lubuk Gedang dan Lubuk Pinang, Kecamatan Lubuk Pinang. 

Untuk 2 APILL ini, kata Sirat Purnama, didahulukan pengerjaannya. Saat ini keduanya sudah dapat difungsikan. 

‘’Tim rekanan dari BPTD ke Mukomuko, mereka mendahulukan penyelesaian perbaikan APILL, 2 unit traffic light di Lubuk Gedang dan Lubuk Pinang. Saat ini lampu pengatur lalu lintas di dua lokasi itu sudah memakai jaringan listrik,’’ katanya.

Perbaikan lampu PJU dan 2 unit APILL di Kabupaten Mukomuko berangkat dari usulan pemerintah daerah setempat, serta hasil kunjungan dari Kepala BPTD III Bengkulu ke Kabupaten Mukomuko beberapa waktu lalu. 

BACA JUGA:Wismen Tegaskan Belum Ada Parpol Yang Memberi Mandat Untuk Calon Bupati Mukomuko

BACA JUGA:Final! Ini Sosok Calon Wakil Bupati Yang Dipilih Edwar Setiawan Untuk Pilbup Mukomuko

Dikatakannya, PJU dan 2 APILL yang sedang dalam proses perbaikan tersebut merupakan aset pemerintah yang masih di bawah pengelolaan BPTD III Bengkulu. Pemerintah Kabupaten Mukomuko dalam hal ini, Dinas Perhubungan hanya ikut mendampingi pelaksanaan kegiatan di lapangan. 

‘’Perbaikan ini, bermula dari koordinasi daerah, dan kemudian juga hasil dari kunjungan Kepala BPTD III Bengkulu ke Mukomuko beberapa waktu yang lalu. Selain itu, kita dari Mukomuko juga mengupayakan mengusulkan penambahan pemasangan baru untuk PJU ini, karena masih banyak yang butuh penerangan lampu jalan,’’ ujarnya. 

Kategori :