Parpol Pengusung Minta Edwar Setiawan Tetapkan Calon Wakil Bupati Mukomuko

Jumat 12-07-2024,07:00 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Langkah Edwar Setiawan seorang pengusaha properti sukses di Bengkulu untuk maju sebagai calon Bupati Mukomuko pada Pilkada serentak 2024 ini semakin lancar.

Dukungan Partai politik (Parpol) sudah hampir final, sekarang tinggal mencari calon wakil bupati yang akan mendampinginya untuk memenangi pemilihan bupati dan wakil bupati 27 November mendatang.

Dihubungi, Edwar Setiawan mengatakan untuk dukungan Parpol sekarang sudah mendekati aman, dimana hampir pasti ia akan diusung oleh PAN.

BACA JUGA:Informasi Terbaru Terkait Pencarian 2 Bocah Hilang di Muara Sungai Air Dikit Mukomuko

BACA JUGA:Polres Mukomuko Tangkap 2 Orang PNS dan 1 Operator Alat Berat Pelaku Narkoba

Selain PAN juga sudah ada deal atau kesepakatan serius dengan Parpol lainnya untuk melengkapi syarat minimal dukungan 5 kursi dewan.

Hanya saja mandat mengeluarkan mandat resmi berupa B-KWK sebagai syarat mendaftar ke KPU nanti, Parpol meminta nama wakil bupati yang akan bersama-sama dirinya pada Pilkada kelak.

"PAN sudah final dengan kita, untuk mendapatkan mandat resmi berupa B-KWK dari parpol saya harus menetapkan calon wakil lebih dulu, karena di dalam B-KWK yang akan dibawa ke KPU harus ditulis nama calon bupati dan wakil bupati," kata Edwar.

Terkait Partai politik mana selauin PAN yang akan mengusungnya, Edwar menjelaskan syarat mencalon adalah 5 kursi dewan, maka karena PAN hanya miliki dua kursi, untuk partai koalisinya kemungkinan besar yang memiliki 3 kursi.

Diketahui ada 4 parpol yang memiliki 3 kursi di DPRD Mukomuko, yaitu Partai Hanura, Partai Gerindra, Partai PKB dan Partai Perindo.

Ia mengaku targetnya untuk dukungan parpol tidak muluk-muluk, hanya butuh cukup syarat dukungan sebagaimana yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:Rembuk Stunting 2024, TPPS Mukomuko Komitmen Turunkan Kasus Stunting

BACA JUGA:Balon Bupati Mukomuko Kurang Serius Ikut Pilkada, Peluang Petahana Borong Parpol Terbuka

"Memang dari awal kita targetnya 5 kursi parpol sesuai syarat untuk mendaftar ke KPU nanti. Karena PAN baru ada dua kursi, sekarang butuh tiga kursi lagi. Saat ini kita masih berpeluang diusung Gerinra, Hanura, Perindo maupun PKB," tuturnya.

Untuk calon wakil, Edwar mengaku masih dikomunikasikan, calonnya sudah ada secepatnya sudah dibuat kesepakatan dan komitmen untuk bersama-sama menghadapi Pilkada.

Kategori :