Pertarungan Pilbup 2020 Bakal Terulang di Mukomuko, Sapuan - Wasri Vs Choirul Huda - Rahmadi

Rabu 10-07-2024,09:52 WIB
Reporter : Amris
Editor : Amris

RMONLINE.ID - Pertarungan politik Pilkada 2020 bakal terulang di 2024 ini, dimana Choirul Huda akan berpasangan kembali dengan Ramhadi AB dan Sapuan tetap duet dengan Wasri.

PeluPasalnya belakangan ini beredar isu, Choirul Huda kembali menjalin komunikasi intens dengan Rahmadi AB yang diketahui salah seorang pengusaha asal Ipuh tersebut. 

Disisi lain, Sapuan dan Wasri selaku bupati dan wakil bupati saat ini masih tampak mesra, pembagian tugas keduanya cukup sepadan, sehingga peluang untuk melanjutkan perjuangan kedua periode cukup terbuka.

Diketahui pada pemilihan Bupati Mukomuko 2020 lalu, pertarungan Sapian - Wasri vs Choirul Huda - Rahmadi berlangsung cukup ketat.

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Rumah Mantan Kades Pauh Terenja Dilalap Sijago Merah Hingga Ludes

BACA JUGA:Mukomuko Beri Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan bagi Anggota Koperasi

Walau Sapuan - Wasri sukses menjadi pemenang dan dilantik menjadi bupati, namun silisih suara masing-masing tidak terlalu jauh.

Choirul Huda SH-Rahmadi AB saat itu dengan nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 41.739 suara, sementara pasangan calon nomor urut dua Sapuan-Wasri memperoleh suara sebanyak 55.112 suara dengan total suara sah sebanyak 96.851 suara.

Salah seorang sumber terpecaya RMONLINE.ID mengakui jika belakangan ini Huda dan Rahmadi kembali membangun komunikasi dan bahkan informasinya sudah ada kesepakatan keduanya untuk menghadapi Pilkada 2024 ini.

Namun apakah kesepakat untuk berpasangan atau sekedar dukung mendukung dalam Pilkada nanti belum diketahui pasti.

"Informasinya memang sudah ada komunikasi dan bahkan sudah sepakat untuk bersama-sama lagi," katanya.

BACA JUGA:Pengurus Baru Korpri Mukomuko Gelar Raker Penguatan Fungsi Organisasi, Apa Itu Fungsi Korpri?

BACA JUGA:Anggota Dewan Mukomuko Menghilang, Dua Pansus Kekurangan Anggota

Sementara Sapuan sendiri dalam beberapa kali wawancara, mengaku belum fokus mengurus persiapan Pilkada karena masih dalam tugas.

Terkait peluang dirinya berpasangan kembali dengan Wasri, Sapuan juga belum terbuka, namun dari pernyataannya peluang tersebut masih terbuka.

Kategori :