WFH Bukan Jadi Penghalang, Ini Dia Ide Permainan untuk Virtual Team Building

Senin 20-05-2024,20:30 WIB
Reporter : Ahmad Famuji
Editor : Ferly Saputra

BACA JUGA:Resep Telur Dadar Kremes Ala Thailand Gurih Dan Enak Bisa Bikin Sendiri Sensasinya Serasa Diluar Negeri

Bingung bagaimana cara melakukannya? Simak inilah cara melakukan permainan untuk virtual team building.

1. Galeri Foto Seru 

Pertama yang dapat dilakukan adalah Galwri Foto Seru yang dilakukan dengan mudah dan sederhana.

Caranya hanya dengan kamu dan rekan setim diminta untuk mengambil foto atau gambar dari ponsel, seperti hewan peliharaan, meja kerja, kamar, outfit, atau apa pun yang menarik. 

Setelah itu, unggah foto-foto tersebut dan buatlah kolase digital bersama. Kemudian, kalian bisa saling memberikan komentar, pujian, atau bertanya tentang foto-foto yang dikolase. Meski sederhana, kegiatan ini dapat mencairkan suasana dan mendekatkan tim.

2. Seberapa Dekat Kamu dengan Rekan Setim? 

Kedua yang dapat dilakukan adalah dengan permainan Seberapa dekat hubungan Anda dengan rekan-rekan setim? 

Cara permainannya cukup mudah dan praktis yaitu setiap orang menjawab 3 pertanyaan seputar dirinya di platform Virtual Team Builders. Misalnya, genre film favorit, hewan kesukaan, makanan yang akan dimakan seumur hidup, dan lain-lain. 

Kemudian, jawaban-jawaban tersebut dibagikan dalam pertemuan online dan setiap orang harus mencocokkannya dengan rekan yang tepat. Pasti mengejutkan saat mengetahui fakta-fakta baru tentang rekan setim!

3. Menjadi Detektif Pemecah Misteri 

Menjadi Detektif Pemecah Misteri jyga bisa menjadi ide yang menyenangkan untuk dilakukan selama virtual team building.

Caranya yaitu dengan memecahkan kasus pembunuhan. Permainan ini akan meningkatkan kekompakan dan kolaborasi tim karena membutuhkan komunikasi yang baik untuk memecahkan kasus bersama-sama.

4. Fakta atau Kebohongan? 

Untuk mengenal lebih dekat rekan setim, cobalah permainan seru ini! Setiap orang harus menyampaikan tiga fakta dan satu kebohongan tentang dirinya sendiri. Lalu, anggota lain akan menebak mana yang merupakan kebohongan dari empat pernyataan tersebut. Peserta yang berhasil menebak dengan tepat akan mendapatkan poin. Permainan ini dapat menciptakan suasana menggembirakan sekaligus mempererat hubungan tim.

Itulah ide yang tepat untuk melakukan virtual team building agar hubungan antar rekan kerja semakin bagus.*

Kategori :