Wajib Tahu, Ini Dia Urutan Skincare Pagi Hari yang Benar Agar Wajah Glowing

Minggu 04-02-2024,03:30 WIB
Reporter : Intan Saputri
Editor : Fitriani

RADARMUKOMUKO.COM – Penggunaan skincare adalah salah satu usaha untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat, cerah dan glowing. Skincare merupakan produk yang terbuat dari bahan aktif seperti AHA, BHA, PHA, retinol, niacinamide dan juga hyaluronic yang dipercaya mampu untuk menjaga kesehatan kulit wajah.

Pernahkan kamu merasa sudah ruting menggunakan skincare tetapi hasilnya tidak sesuai keinginan? Salah satu penyebab hal tersebut biasanya karena pemakaian atau cara penggunaan skincare yang kurang tepat.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Ciri-ciri Kulit Berminyak dan Cara Mengatasinya dengan Tepat

BACA JUGA:Ini 5 Tips Mengelola Emosi Ketika Melihat Teman Lebih Dahulu Sukses

Pemakaian skincare yang kurang tepat disini maksudnya adalah tidak memahami urutan pemakaian skincare dengan benar sehingga hasil yang didapatkan kurang optimal atau bahkan mungkin tak mendatangkan manfaat.

Maka dari itu, untuk mendapatkan hasil optimal dengan wajah cerah dan sehat disarankan untuk memperhatikan urutan pemakaian skincare dengan benar.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia urutan pemakaian skincare yang benar di pagi hari:

1. Sabun wajah

Ketika akan menggunakan skincare pagi kamu diharuskan untuk mencuci wajah dengan sabun pembersih khusus wajah, produk ini berfungsi untuk membersihkan dan mengangkat kotoran serta minyak yang menumpuk pada wajah saat tidur.

2. Toner

Toner berguna untuk menjaga keseimbangan pH normal pada kulit, produk yang satu ini bisa digunakan setelah kamu selesai menggunakan produk sabun pembersih wajah.

3. Essence atau serum wajah

Jika kamu menggunakan salah satu produk diantara kedua jenis ini maka gunakanlah setelah pemakaian toner, serum mengandung bahan aktif untuk memenuhi kebutuhan nutrisi kulit wajah.

BACA JUGA:Sulit Hilangkan Bau Mulut Akibat Makan Durian yang Menyengat? Begini Cara Menghilangkannya

BACA JUGA:Inilah Ungkapan-ungkapan Basa-basi yang Bikin Orang Lain Auto Senang dan Tertarik Ngobrol Denganmu

Kategori :