Mengenal Istilah Mental Climber, Apakah Ada Kaitannya dengan Hobi Panjat Tebing? Ini Dia Ciri-cirinya

Rabu 10-01-2024,11:00 WIB
Reporter : Reza Alfis Syahfar
Editor : Fitriani

RADARMUKOMUKO.COM – Pernahkah kamu mengetahui atau mengenal istilah Mental Climber? Apakah itu? Apakah ada kaitannya dengan panjat tebing?

Perkembangan teknologi serta zaman yang begitu cepat membuat kita berada di kondisi yang penuh dengan persaingan.

Maka dari itu, tak jarang jika kita seringkali ingin menjadi sosok yang terdepan karena mendapatkan posisi yang lebih baik dibanding dengan yang lain.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk dapat menjadi sosok yang terdepan, mulai dari bekerja keras dan tidak berhenti berusaha merupakan hal yang harus dilakukan apabila ingin mencapai tujuan.

BACA JUGA:Punya Jenis Kulit Sensitif Bikin Sulit Mencari Masker yang Tepat? Coba Bahan Alami Ini Bisa Untuk Masker Wajah

Dalam sebuah buku yang berjudul Advesity Quotient, manusia dibagi menjadi tiga tipe menurut karakteristiknya.

Yang pertama adalah Quitters, ini merupakan tipe orang yang memilih untuk berhenti berusaha dan memilih untuk menjadi pengikut karena tidak berani mengambil tantangan.

Yang kedua ada canppers, yang merupakan tipe orang yang berusaha terlebih dahulu, namun di tengah perjalanan memilih untuk berhenti atau beristirahat karena sudah menemukan kenyamanan, sehingga tak lagi mau meneruskan usahanya.

Kemudian yang ketiga adalah climbers, tipe yang satu ini merupakan tipe di mana seseorang selalu berusaha hingga tujuannya tercapai.

Dan apabila tujuannya sudah tercapai, dirinya akan terus berusaha untuk mencari puncak lain yang harus didaki.

BACA JUGA:Menjadikan Tubuh Lebih Bugar dan Sehat, Inilah Gerakan-gerakan Dasar Dalam Zumba

Menjadi seorang yang sukses selama ini yang menjadi panutan kita adalah memiliki mental climber.

Seseorang yang memiliki mental ini selalu siap menghadapi tantangan di era percepatan seperti saat ini.

Biasanya, seseorang yang memiliki tipe kepribadian ini akan selalu merasa optimis dan selalu mampu melihat peluang di antara celah.

Gairah hidupnya yang memiliki jiwa bermental ini sangat tinggi sehingga mereka percaya bahwa hidup layaknya sebuah pendakian.

Kategori :