Keunikan Festival Voodoo di Benin, Menari Dirasuki Arwah

Kamis 27-07-2023,00:00 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM
Editor : Amris

Festival Voodoo dibuka dengan penyembelihan kambing sebagai wujud penghormatan pada para arwah. Setelah itu, kamu akan mendengar tabuhan gendang dan drum saling bersahut-sahutan. 

Festival ini kemudian akan dipenuhi suara nyanyian dengan bahasa Afrika. Lalu para penari akan mulai mengambil tempat. Dengan kostum khasnya, mereka menarikan tarian tradisional. 

Ada pula yang menari sesuka hati, sesuai dengan irama musik. Kemudian tak berselang lama, akan ada arwah yang datang bergabung. Mereka memasuki tubuh para penari. Para penari ini pun akhirnya menari di luar kesadaran. 

BACA JUGA:Tradisi Nyeleneh Suku Mandi, Pria Boleh Menikahi Ibu dan Anak Sekaligus

Salah satu momen terpenting yang tak boleh kamu lewatkan dalam Festival Voodoo adalah ketika pemimpin tertinggi mengucapkan doa pendamaian. Biasanya doa ini diucapkan sebelum mengorbankan kambing dan ayam di atas altar. 

Ketika Festival Voodoo berakhir, pesta tradisi ini tak berhenti begitu saja. Pesta besar itu berlanjut di kota, alun-alun, dan halaman warga. Para pemimpin kepercayaan akan pergi berbelanja ke pasar khusus untuk membeli keperluan ritual.*

Kategori :