BACA JUGA:Jadi, Ini Cara Melihat Pesan yang Sudah Dihapus di WhatsApp
BACA JUGA:WhatsApp Merilis Fitur Keamaan Baru, Bisa Sembunyikan Pesan di WA
Selain itu, Telkomsel terus mendorong pelanggan untuk segera melakukan migrasi ke uSIM 4G, pelanggan juga dapat merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD yang bisa dinikmati sambil mengakses internet baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan menggunakan layanan VoLTE (Voice over LTE) Telkomsel yang saat ini telah tersedia di lebih dari 60 kota/kabupaten di seluruh wilayah Sumbagsel, dan dapat digunakan pada lebih dari 100 tipe smartphone dari berbagai brand ternama.
Meningkatnya jumlah pelanggan yang bermigrasi ke 4G juga tak terlepas dari upaya Telkomsel dalam memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin menukarkan atau mengganti kartu non-4G ke uSIM 4G.
Di antaranya pelanggan dapat memanfaatkan mekanisme online dengan mengakses mitra e-commerce (Shopee, Tokopedia, Bukalapak), serta memanfaatkan layanan GraPARI Online melalui tsel.me/graparionline. Kemudian pada mekanisme offline, pelanggan cukup mengunjungi GraPARI atau layanan MyGraPARI terdekat.
Selama proses migrasi ke uSIM 4G dan pada saat registrasi uSIM, Telkomsel akan memastikan validasi registrasi data pelanggan yang terdaftar pada kartu non-4G sebelumnya sudah sesuai dengan identitas Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor Kartu Keluarga (KK) yang tercantum pada KTP elektronik dan Kartu Keluarga (KK).
Pelanggan disarankan untuk terlebih dahulu melakukan pengecekan kesesuaian identitas diri melalui akses USSD Menu Browser (UMB) *444# langsung dari ponsel pelanggan. Apabila terdapat ketidaksesuaian, pelanggan diharapkan segera melakukan registrasi ulang dengan cara mengetik ULANGNIK#Nomor KK# kirim SMS ke 4444.
BACA JUGA:Tutorial Lengkap Aktivasi Windows Dengan Kmsclient Mudah
BACA JUGA:Ini Dia 3 Fitur Tersembunyi yang Hanya Ada di Samsung Galaxy A14, Kamu Wajib Coba!
Wawan lebih lanjut menambahkan, Telkomsel turut mendorong pelanggan segmen korporasi/enterprise serta industri yang memiliki layanan machine-to-machine (M2M) seperti perangkat Electronic Data Capture (EDC) untuk layanan perbankan atau pembayaran elektronik serta perangkat berbasis Internet of Things (IoT) yang harus terhubung dengan jaringan broadband, untuk dapat melakukan migrasi ke teknologi perangkat yang mendukung jaringan 4G/LTE Telkomsel.
Hal tersebut guna memastikan manfaat layanan dari perangkat yang disediakan dapat beroperasi lebih optimal melalui dukungan jaringan broadband 4G/LTE.
Langkah strategis Telkomsel melalui pemerataan jaringan 4G/LTE ini juga sejalan dengan arahan yang diberikan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI untuk meningkatkan kenyamanan serta pengalaman pelanggan dalam mendapatkan pemerataan dan kesetaraan akses jaringan broadband yang akan semakin mengakselerasi adopsi dan adaptasi gaya hidup digital pelanggan.
Komitmen dalam melakukan optimalisasi kapabilitas jaringan broadband melalui pemutakhiran teknologi, peningkatan kualitas dan kapasitas juga mendapatkan tiga penghargaan dari Ookla® Speedtest Awards™ 2022 untuk performansi jaringan Telkomsel selama kuartal Q3-Q4 2022, yakni kategori Fastest Mobile Network, Best Mobile Coverage, dan Best Mobile Network.*
Konten ini sudah tayang di sumek.co berjudul, 60 Kota di Sumatera Bagian Selatan Ini, Telkomsel Sukses Tuntaskan Upgrading Layanan 3G ke 4G