Pertashop Nyaris DiLalap Sijago Merah, Beruntung Tim Patroli Polres Mukomuko Sigap, Begini Kronologinya

Senin 22-05-2023,09:55 WIB
Reporter : Tim Redaksi RM
Editor : Wetna Junita

PENARIK,RADARMUKOMUKO.COM – Tim patroli satuan lalu lintas(Satlantas) dan Satuan Intelkam Polres Mukomuko. Berhasil menyelamatkan 1 unit motor milik warga yang terbakar di area salah satu Pertashop di Desa Penarik, Kecamatan Penarik. 

Adapun kronologis dari data terhimpun, saat melaksanakan giat patroli rutin Pada Jumat 19 Mei 2023, dengan menyusuri seluruh wilayah di Kabupaten Mukomuko. Sekitar Pukul 13.30 Wib setiba di salah satu Pertashop di Desa Penarik, tim Patroli yang di pimpin dipimpin Kasat Intelkam, AKP Untoro, SH, MH. Melihat 1 unit motor terbakar di area Pertashop. Melihat hal demikian, tim langsung turun dan menyeret motor tersebut dari area Pertashop. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari terjadinya kebakaran pada Pertashop. 

Mengingat motor berada sedikit jauh dari area Pertashop, tim Patroli langsung memadamkan api di motor dengan menggunakan alat pemadam yang ada di sekitar. Melihat api sudah berhasil dipadamkan, sebagai antisipasi api kembali hidup, motor langsung ditarik menggunakan tali lalu, di tempat cucian mobil terdekat. Sekitar 30 menit kemudian, api berasal dipadamkan. 

BACA JUGA:Pengoralan JUT, Setia Budi Tuntaskan Fisik DD Tahap I

BACA JUGA:Oknum Warga Blokir Jalan Menuju PT MILL, Ini Penjelasan Kades

BACA JUGA:Antisipasi Pencurian Kotak Amal, Polsek Lubuk Pinang Himbau Pengurus Masjid Tingkatkan Keamanan

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, S.IK, MH melalui Kasat Intelkam AKP Untoro, mengatakan Patroli merupakan giat rutin Polres Mukomuko. Giat kali ini dilaksanakan oleh beberapa satuan. yakni satuan lalu lintas dan satuan Intelkam. Bertujuan untuk memantau dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Juga memberikan pertolongan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Diceritakan oleh AKP Untoro,

Kejadian ini berawal dari motor tersebut mengalami Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertamax di Pertashop. Pada saat akan dihidupkan, muncul percikkan api dari tanki motor. Kemudian pemilik kendaraan langsung mendorong sepeda motornya menuju keluar dari Pertashop dibawa ke arah samping belukar pinggir jalan raya. Saat itulah tim patroli Polres Mukomuko tiba, dan langsung membantu pemadaman. 

BACA JUGA:Sempat Tertunda, Akhirnya BLT Tirta Mulya Dibagikan

BACA JUGA:Warga Gajah Mati Mukomuko Duel dengan Buaya

‘’Ya benar tadi (Jumat, red) ada motor yang terbakar. Pada saat kejadian, saya bersama anggota sedang menuju ke Desa Penarik. Saat melintas di dekat Pertashop, kami melihat ada sepeda motor yang terbakar di pinggir jalan. Kemudian saya bersama anggota langsung turun dari mobil untuk membantu memadamkan api bersama warga sekitar," kata AKP Untoro.

Tim patroli berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) hingga kondisi benar-benar aman. Setelah api benar-benar padam, bangkai motor dibawa oleh pemilik. 

"Setelah memastikan semua aman, kami melanjutkan perjalanan," tambah AKP Untoro.

Kategori :