Membanggakan! 80 Persen Paskibraka Mukomuko Lulus Seleksi Tingkat Provinsi

Jumat 19-05-2023,17:26 WIB
Reporter : Ibnu Rusdi
Editor : Ibnu Rusdi

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kabar gembira!. Sebanyak 80 persen putra – putri Mukomuko dinyatakan lulus seleksi Paskibraka tingkat provinsi. 

Dari 8 peserta diikutkan, pada seleksi Paskibraka tingkat Provinsi di Kota Bengkulu pada 15 hingga 17 Mei 2023 lalu, 6 di antaranya dikabarkan berhasil lulus. 

Informasi ini menggugah rasa bangga tersendiri bagi daerah, khususnya masyarakat Kabupaten Mukomuko. Betapa tidak, peserta seleksi Paskibraka tingkat provinsi diikuti utusan dari 10 kabupaten kota di Provinsi Bengkulu. 

BACA JUGA:Ini Dia, Putra-Putri Terbaik Mukomuko Ikut Seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional

BACA JUGA:5 Tempat Paling Indah di Indonesia yang Belum Banyak Orang Ketahui, No 5 Wajib Kamu Kunjungi

Tentunya, pelaksanaan seleksi super ketat. Mereka yang dinyatakan lulus, benar-benar terukur dari sisi kemampuan menjadi anggota Paskibraka. 

Ketika dihubungi radarmukomuko.com, Jum’at, 19 Mei 2023. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Mukomuko, M. Rizon, S.Hut., M.Si membenarkan informasi tersebut. 

Kendati demikian, M. Rizon mengungkapkan bahwa informasi kelulusan tersebut belum bersifat resmi. Keputusan kelulusan baru dapat dipastikan setelah adanya pengumuman resmi dari panitia penyelenggara seleksi Paskibraka tingkat provinsi.   

 ‘’Sumber dari aplikasi, benar bahwa 80 persen siswa-siswi Mukomuko yang ikut seleksi dinyatakan berhasil lulus. Namun, kepastian ini tetap menunggu pengumuman resmi,’’ ungkap M. Rizon, diamani Juni Erwani, SIP Sekretaris Disparpora Mukomuko. 

M. Rizon menjelasakan, 8 orang siswa yang diikutkan dalam seleksi Paskibraka tingkat provinsi, semuanya telah berjuang. Berupaya memberikan yang terbaik pada setiap tahapan seleksi. 

Pun demikian, dalam seleksi ini dilaksanakan super ketat dan profesional. Mereka yang dinyatakan lulus, dihitung dari rangking nilai yang diperoleh. 

‘’Seleksinya super ketat, masing-masing peserta termasuk dari kabupaten kota lainnya ikut bersaing memperoleh nilai terbaik,’’ urainya. 

BACA JUGA:Diisukan Ada Siswa Terlibat Narkoba, Ini Reaksi Guru SMAN 1 Mukomuko

BACA JUGA:VIRAL! 12 Uang Koin Kuno Paling Diburu dan Ini 14 Alamat Kolektornya

Kategori :