Jika Anakmu Punya Sifat Ini, Kemungkinan Dia Akan Menjadi Orang Sukses

Rabu 03-05-2023,06:28 WIB
Reporter : Team Radar Mukomuko
Editor : Amris

Salah satu contoh anak sukses yang memiliki minat dan hasrat tinggi adalah Robert Stephens. Ketika masih kanak-kanak, Stephens suka memperbaiki banyak hal. Pada saat itu, orang tuanya secara konsisten mendukung hasrat dan pilihan Stephens.

Kini, Stephens sudah memiliki perusahaan reparasi senilai US$ 3 juta atau sekitar Rp 45,4 miliar (asumsi kurs Rp 15.153/US$) di usia 24 tahun.

3. Memiliki Sifat Gigih

Anak-anak yang memiliki sifat gigih biasanya tidak mudah menyerah ketika menghadapi tantangan sampai mereka menemukan solusi atau mendapatkan pelajaran baru. Selain itu, mereka juga memiliki sifat besar hati.

Salah satu contoh anak sukses yang memiliki sifat gigih adalah Jonathan Neman. Neman bercerita bahwa ia sudah memulai sejumlah bisnis sejak masih remaja, tetapi tidak ada yang berhasil.

"Kami terus berusaha. Kami gagal, kami mencoba lagi. Kami gagal, kami masih mencoba lagi. Saya tidak lebih pintar dari orang lain, tapi saya hanya lebih gigih," jelas Neman kepada Bisnow.

Kini, Neman dan dua rekannya mendirikan Sweetgreen, bisnis salad ramah lingkungan yang telah memiliki lebih dari 900 cabang

4. Berani Memulai

Pendiri merek fesyen Aviator Nation, Paige Mycoskie mengatakan bahwa pada usia 20 tahun, kakek dan neneknya memberikan uang masing-masing sebesar US$100 atau sekitar Rp1,5 juta sebagai hadiah ulang tahun.

Setelah diberikan uang, ia pun memutuskan untuk menggunakan uang itu sebagai sarana untuk menggapai impiannya, yaitu memulai perusahaan pakaian dengan membeli mesin jahit.

BACA JUGA:Ini Daftar Negara Tidak Miliki Masjid, Berikut Alasannya

Tidak hanya membeli mesin jahit, Mycoskie juga memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan mulai mendesain. Pada 2021, sifatnya untuk berani memulai tidak sia-sia. Perusahaannya sukses menghasilkan penjualan sebesar US$ 110 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun.

5. Tidak takut gagal

Ibu Dhani Jones, pendiri Qey Capital mengatakan kepada Bisnow bahwa sebagai pengusaha, anaknya selalu berani mengambil risiko dengan mempertaruhkan segala hal demi mencapai impiannya.

"Banyak orang takut melepaskan apa yang telah mereka capai," kata ibu Dhani Jones kepada Bisnow.

"Tetapi jika orang tua mereka menanamkan kepercayaan diri yang cukup pada mereka, mereka dapat menjalani hidup tanpa rasa takut."*

Kategori :