Jika Anakmu Punya Sifat Ini, Kemungkinan Dia Akan Menjadi Orang Sukses

Rabu 03-05-2023,06:28 WIB
Reporter : Team Radar Mukomuko
Editor : Amris

RADARMUKOMUKO.COM - Kebiasaan seseorang bisa berubah, namun sifat akan dibawa mati.

Kata-kata ini, terbukti pada sebagian besar orang. Sifat sejak kecil akan terbawa hingga dewasa.

Maka bagaimana seseorang di masa depan, akan terlihat dari sifatnya sejak kecil. Namun pasti juga dipengaruhi pola asuh dari orang tua.

BACA JUGA:Di Akhir Zaman Ka’bah Akan Dihancur Oleh Orang Berkulit Hitam Kaki Bengkok dan Kepala Botak, Dengan 2 Alat Ini

Dilansir dari, CNBC Indonésia, dalam buku "Raising an Entrepreneur", penulis asal Amerika Serikat (AS) Margot Machol Bisnow mengemukakan ada lima karakteristik utama yang berkontribusi dalam pencapaian masa depan anak-anak mereka. Hal ini didapatnya melalui wawancara denga 70 orang tua.

Berikut lima sifat yang bisa menandakan bahwa anak-anak bakal sukses di masa depan, sebagaimana dikutip dari CNBC International:

1. Memiliki Rasa Penasaran Tinggi

Tania Yuki, pendiri sekaligus CEO Shareablee mengungkapkan bahwa ketika dia berusia empat tahun, sang ayah selalu membiarkan dirinya mengembangkan keberanian dan keinginan mencoba hal baru. Sebagai contoh, Tania menceritakan kisah tentang dirinya yang menyentuh hampir semua barang di toko suvenir mewah meskipun ada perintah larangan menyentuh.

BACA JUGA:Konsisten Lahirkan SDM Berkualitas, Bank Mandiri Puncaki Peringkat LinkedIn Top Companies 2023

Saat itu, Tania sempat merasa berada dalam masalah ketika seorang petugas mengambil sesuatu dari tangannya. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama usai ayahnya berkata, "Dia (Tania) hanya ingin tahu. Jika dia merusak sesuatu, aku akan membayarnya,".

"Sifat ingin tahu semacam ini adalah ciri umum orang yang terus menciptakan jalan hidup mereka sendiri," ujar Bisnow.

2. Memiliki Minat Tinggi

Anak-anak yang memiliki minat tinggi untuk mengeksplorasi banyak hal juga bisa menjadi pertanda anak yang akan sukses. Maka dari itu, Bisnow mengimbau para orang tua untuk memercayai anak ketika mereka ingin membuat pilihannya sendiri.

Dengan demikian, anak akan belajar untuk percaya pada kemampuannya sendiri sehingga mereka bisa belajar untuk jadi sosok yang sukses.

BACA JUGA:Ini Cara Mengatasinya Mata Perih dan Lelah, Dampak Terlalu Lama Menatap Layar Laptop dan HP

Kategori :