Ceramah Isra’ Mi’raj di Mukomuko, Putra Zainuddin MZ Sampaikan 2 Amalan Kunci Surga

Minggu 19-02-2023,18:09 WIB
Reporter : Ahmad Kartubi
Editor : Ahmad Kartubi

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Serangkaian kegiatan Roadshow safari dakwah ke Kabupaten Mukomuko. Ustadz K.H Fikri Haikal MZ, S.Ag hadir di Masjid Jamik Al-Falah Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko pada Sabtu malam, 18 Februari 2023. 

Kehadiran sosok mubalig, putra sulung almarhum K.H Zainuddin MZ ini juga dalam rangka mengisi ceramah agama peringatan Isra’ Mijraj 1444 Hijriah bersama jamaah Masjid Jamik Al-Falah Pasar Mukomuko. 

BACA JUGA:Turnamen Tenis Meja HUT ke 20 Mukomuko Berakhir, Berikut Pemenangnya

Dalam ceramahnya yang dimulai sekitar pukul 20.30 WIB, Ustadz Fiqri Haikal menyampaikan panjang lebar tentang amalan. Dua amalan di antaranya paling disukai Allah SWT dan menjadi bagian dari kunci surga.  

Pertama, berkaitan dengan ibadah. Dalam melaksankan  kegiatan ibadah, lazimnya para bapak-bapak dan ibu-ibu yang sudah berumur dan Allah menyukainya. Tapi, Allah paling suka meliahat anak muda yang rajin ibadah.

Sebab, kalau orang tua tenetu mereka rajin ibadah mengingat umur mereka diduga takan lama lagi. Sebaliknya anak muda usia masih muda harapan masih panjang diduga usia masih lama namun, rajin ibadah Allah paling suka.

BACA JUGA:Petenis Meja Putri Asal Lubuk Pinang Catat Sejarah di Piala Kabupaten Mukomuko

Kedua, Allah suka terhadap orang dermawan. Bagi orang yang mampu banyak harta  rajin sedekah Allah menyukainya. Tapi, Allah lebih menyukai orang miskin yang rajin sedekah.

Peringatan Isra Miraj  sepenuh nya adalah perintah Shalat 5 Waktu yang telah memperjalankan Nabi Muhamad ke Sidrotil Mutaha. 

Selanjunya dalam ceramahnya ustad Fikri menceritakan sedekah kita terhadap orang tua dan saudara yang meninggal sampai, sampai ucap ustad Fikri.

Dikisahkan  Ada seorang ibu memiliki anak gadis  semata wayang cantik rajin dan taat ibadah. Namun tiba- tiba dia minggal dunai, sehingga seorang ibu tersebut selalu  melamun teringat  dengan anak gadisnya bagaimana keadannnya ia  di alam kubur.

Lalu, sang ibu datang ke tuan syeh Hasan Basri, Hai syeh aku selalu teringat dengan anak ku yang baru meninggal bagaimana kondisi nya di alam kubur ucap ibu ke tuan syeh. 

Apakah ada doa dan amalan, lalu tuan syeh menganjurkan ibu tersebut usai shalat Isya shalat sunat 4 rekaat dan baca solawat hingga tertidur.

Setelah ibu tersebut melaksankan apa yang di ajarkan ibu tersebut bermimpi dan bertemu dengan anaknya.

BACA JUGA:Kajari Rudi Iskandar Juara Bertahan, Lomba Mancing HUT ke 20 Kabupaten Mukomuko

Kategori :